Selasa, 02 Januari 2024

CIVUTAS MTSN 2 MAJENE MENJADI PESERTA ISTIGHOSAH DALAM RANGKA HAB KE 78 2024 KANTOR KEMENAG MAJENE

Humas_Karewa Marasa Inmas MTsN 2 Majene. Malam Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke 78 Tahun 2024 disambut dengan menggelar Istighosah dan Refleksi Akhir Tahun yang dihadiri oleh ASN Kementerian Agama Kabupaten Majene. Selasa 02 Januari 2023.

Acara yang digelar di depan Gedung Urusan Haji Kantor Kementerian Agama Kab. Majene diawali pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, oleh, Mualimah Hadi, (Qariah binaan Hasan Tola, penyuluh Agama Islam Kec. Banggae Timur).

Refleksi akhir tahun ini sebagai momentum untuk menghargai dan bersyukur atas perjalanan selama setahun  serta mengevaluasi setiap pencapaian dan kegagalan untuk dapat lebih baik di tahun 2024 

Kegiatan Istighosah dengan Dzikir dan Doa yang dipandu oleh, H. Mahmuddin, S. Ag. Nampak seluruh jamaah dengan khidmah dan khusyuk melantunkan Dzikir dan Doa. Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas semua nikmat dan anugerah yang diberikan selama tahun 2023, dan di Tahun 2024 Kemenag telah mencapai usia 78 Tahun. Dalam Sambutan dan Arahan Bapak Kepala Kantor Kemenag Kab. Majene  Bapak Mustafa Tangngali, S. Ag., Ma. harapannya semoga  Kemenag tetap dapat memberikan yang terbaik untuk Umat, sesuai tema HAB tahun ini, Indonesia Hebat Bersama Umat.

Ditahun ini beliau memberikan apresiasi terhadap seluruh ASN kementerian Agama Kabupaten Majene atas dedikasi dan kinerja serta tanggungjawab moral sehingga, kementerian Agama selama satu tahun berlalu sudah menunjukan perkembangan yang signifikan, tentu disetiap perjalanan selama 1 tahun pasti akan ada kekurangan, tapi dengan kekurangan itu, akan menjadi bahan refleksi dan renungan untuk terus melakukan perbaikan, dan pada umumnya indeks kinerja kemenag Majene Insya Allah tidak kalah dengan Kabupaten lain di Sulbar. 
Kemudian beliau menyampaikan juga untuk tetap bekerja sama, kolaborasi, bangun komunikasi yang baik, karena dengan kolaborasi dan komunikasi yang dijadikan sebagai dasar dalam melaksanakan tugas tugas pelayanan kepada ummat, maka tentu akan mengedukasi kita untuk melahirkan kinerja yang berintegritas dan dipercaya.

Hadir dalam acara Kepala Bagian Tata Usaha, para pejabat , para Pengawas, Kepala Madrasah Negeri dan Swasta, Koordinator TU dan , segenap ASN Kemenag Majene. Dan tentu kehadiran ASN dalam Dzikir dan Doa bersama diapresiasi oleh Kepala Kantor Kemenag Majene.

Setalah malam ini, besok pada tanggal 3 Januari 2024, akan dilanjutkan dengan Apel Bersama dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementeriaan Agama yang ke 78 di Tempat yang sama, kemudian sebagaimana lazimnya akan dilanjutkan dengan Ramah Tamah seluruh ASN jajaran Kemenag Majene yang ditandai dengan pemotongan nasi Tumpeng. 

Demikian laporan Karewa Marasa. 

By Tasriq. 


Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...