Senin, 02 Oktober 2023

Rapat Rutin dan Evaluasi Wali Kelas MTsN 2 Majene

RAPAT DAN LAPORAN RUTIN WALI KELAS

Humas - Karewa Marasa Inmas MTsN 2 Majene. Rapat rutin wali kelas dalam rangka melaporkan kondisi dan situasi perwalian mulai dari kelas VII, VIII dan IX di Ruangan Aula Asrama MTsN 2 Majene, Senin, 02/10/2023.

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Madrasah Bapak Ismail Saleh, S. Pd., M. Pd. Dalam Sambutannya, bahwa, untuk memaksimalkan KBM di madrasah kita, maka perlu peran wali kelas untuk terus mengontrol anak walinya, yang menjadi orangtua secara langsung di madrasah itu adalah wali kelasnya, sehingga kewalian akan menentukan kualitas kelas dan kondisi psikis anak didik.

Kemudian lebih lanjut, beliau menyampaikan, bahwa kalau kedepan nanti, saya berharap, perwalian tidak boleh hanya sampai pada kelas VII saja sebagaimana selama ini dilakukan. Tapi wali kelas itu bagusnya di kawal sampai anak tersebut tamat nantinya. Artinya, kalau hari ini wali kelas VII maka tahun depan anaknya diikuti ke kelas VIII bahkan sampai Kelas IX. Tuturnya.

Sampai berita ini diturunkan, bahwa hanya beberapa saja siswa yang dilaporkan perlu ada perhatian oleh wali kelas, sehingga ada pembenahan psikologi bagi anak yang sepertinya merasa di buly. Kemudian ada anak yang ingin pindah kelas dan terkait pinansial. Namun pada umumnya, semua masih dalam batas kewajaran.

Inilah pentingnya Rapat Rutin bersama wali kelas, sehingga Madrasah bisa memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi, sinegitas dan kerjasama yang baik antara Kepala Madrasah, Para Wakamad, Guru BK dan Wali Kelas akan menentukan kualitas Pendidikan di Madrasah. Tidak benar kalau semua anak didik kalau berpersoalan kemudian di laporkan dan diselesaikan oleh Guru BK.

Setelah Rapat Diselesaikan, Kepala Madrasah berharap untuk selalu kita mengevaluasi kerja kerja kita agar anak bangsa ini menjadi generasi emas dikemudian hari.

Kemudian terakhir, Rencana Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Lomba Keagamaan yang akan dibicarakan setelah pertemuan ini. 

Demikian Laporan Karewa Marasa. 

By Tasriq










Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...