Rapat Dewan Guru Terkait Kelulusan Kelas IX MTsN 2 Majene



Humas _ Karewa Maras Inmas MTsN 2 Majene. Dalam rangka persiapan pelaksanaan pengumuman kelulusan kelas IX, Tahun Pelajaran 2022/2023, Kepala Madrasah mengumpulkan  Guru Mapel dan wali kelas IX di Gedu g Aula MTsN 2 Majene dalam rangka Rapat Dewan Guru penentuan Kelulusan Peserta Didik Senin, 22/05/2023.

Rapat dimulai pukul 13.00 Wita yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah, Bapak Ismail, S. Pd., M. Pd didampingi oleh Kepala TU, Bapak Subhan, S. Ag, serta Anggota Dewan Guru dan staf Madrasah.


Kegiatan rapat diawali dengan pengarahan oleh Kepala Madrasah. Beliau mengajak semua pendidik untuk tetap semangat melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai pendidik.

Pelaksanaan Ujian Madrasah Berbasis Android/Komputer  (UMBK) yang berlangsung dua minggu yang lalu sudah berakhir dan hari ini adalah hal yang mendebarkan bagi siswa siswi madrasah, karena masa depan pendidikan peserta didik akan ditentukan melalui Rapat Dewan Guru. Tuturnya. 

Dalam menentukan kelulusan, Beliau berharap kepada guru mata pelajaran agar bijaksana dalam memberikan nilai dan menentukan kelulusan peserta didik. Sehingga hari ini tidak boleh lagi kita tunda apatah lagi bulan depan Pembekalan Akhir sudah terjadwal oleh panitia, kemudian Kementerian Agama Provinsi. Sulawesi Barat sudah mendesak untuk melaporkan secepatnya persentase kelulusan secara ril, mengingat blanko ijazah akan disesuaikan dengan jumlah yang berhak menerima berdasarkan data siswa yang dinyatakan lulus.


Dalam kesempatan yang sama, kegiatan rapat dilanjutkan dengan paparan Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum (Wakakur), Abd. Rahman, S. Pd. I. tentang kriteria kelulusan, nilai akhir peserta didik, dan waktu pelaksanaan pengumuman. Ada beberapa Kriteria Kelulusan yang disampaikan Waka Kurikulum pada rapat kelulusan kelas IX, antara lain:
  • Menyelesaikan seluruh program pembelajaran dari kelas VII sampai kelas IX, 
  • Memperoleh nilai minimal baik, 
  • Mengikuti dan Lulus ujian praktek, 
  • Mengikuti dan Lulus ujian madrasah, dan 
  • Diputuskan Lulus pada Rapat Kelulusan Kelas IX. 
Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan laporan wali kelas IX tentang kriteria kelulusan siswa per masing-masing kelas dari kelas IX A s/d IX E. 

Setelah melalui diskusi panjang, rapat hari ini telah memutuskan secara bersama bahwa, jumlah peserta didik yang dinyatakan lulus sebanyak 90 Orang siswa dan tidak lulus sebanyak 2 orang siswa dari 92 (sembilan puluh dua) siswa siswi kelas IX MTsN 2 Majene Tahun Pelajaran 2022/2023. 

Kelulusan peserta didik rencananya akan diumumkan pada tanggal 7 Juni 2023 mendatang. (KMR) by Tasriq. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MTsN 2 Majene Memperingati Hardiknas 2 Mei 2024 dengan Upacara

Sampaikanlah Meskipun Hanya Satu Ayat

Syti Maharani Membanggakan Civitas MTsN 2 Majene