Senin, 02 September 2024

Kunjungan Kerja Kabag TU Kanwil Kemenag Sulbar Terkait ZI

Info KaMAr TV News. Bertempat di Ruang Kepala Madrasah, Rapat Evaluasi dan Percepatan Implementasi ZI MTsN 2 Majene digelar, Senin, 2 September 2024.

Rapat yang dihadiri langsung Kepala Bagian TU Kanwil Kemenag Sulbar Bapak Suhari, S.Ag., M. Pd. I bersama Penanggung Jawab ZI (Zona Integritas) Kanwil Kemenag Sulbar Bapak Haedar, kemudian satu stafnya, sementara dari pihak Madrasah hadir, Kepala TU, para koordinator ZI dan beberapa staf Madrasah turut hadir. Sementara Kepala Madrasah Ibu Hj. Marni Basir, S. Ag, M. Pd. I, sedang Dinas Luar terkait KSM Tingkat Nasional) di NTT. 
Dalam sambutannya, Kabag TU menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan ZI, bahwa ada pesan penting dari Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, Bapak DR. Adnan Nota, MM, bahwa evident ZI MTsN 2 Majene dalam Aplikasi ZI Kemenag RI baru mencapai sekitar 24 ℅, artinya tidak terpenuhi target Kemenag Sulbar, sehingga butuh keseriusan untuk membenahi semua, meskipun melalui via telfon operator ZI Madrasah memberikan keyakinan bahwa target pencapaian ZI Madrasah Tahun Ini Insya Allah di atas rata rata, namun Pihak Kanwil hanya melihatnya realisasi melalui aplikasi ZI Madrasah, sehingga untuk menjawab keyakinan itu pihak Kanwil memberikan waktu sekitar 1 minggu untuk kembali cek ulang dalam rangka memastikan bahwa ZI tahun 2024 tercapai bahkan melampaui Nilai ZI Tahun 2023 sekitar 90℅.

Semua koordinator per item ZI akan bertanggung jawab untuk mengkoordinir setiap evident berdasarkan item ZI yang sudah menjadi SOP. Sehingga tidak menunggu lama, semua kelengkapan dokumen dapat terapload ke aplikasi dan berharap akan mengangkat Nilai dari 24℅  menjadi di atas 80℅ ungkap Kabag. 

Sementara Bapak penanggung jawab ZI Kanwil Kemenag Sulbar, menjelaskan dan memastikan bahwa seluruh koordinator ZI paham dan dapat mengerjakan setiap evident yang disyaratkan. Sehingga dalam waktu singkat semuanya sudah terapload dengan benar. 

Sementara para koordinator mencoba untuk berdiskusi dengan pihak Kanwil dalam rangka memastikan setiap hal yang belum di pahami. Tepat pukul 11.00 Wita, Rapat evaluasi ZI MTsN 2 Majene ditutup oleh Kabag TU Kemenag Sulbar. 

Demikian Info KaMAr TV News
By Tasriq. 

Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...