Selasa, 27 Agustus 2024

Pra Kemah Akbar MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News. Pra Kemah Akbar Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Majene diawali dengan Pembangunan Tenda oleh setiap peserta dalam hal ini Kelas VII a sampai Kelas IX e, dengan jumlah Kemah sebanyak 30 buah, terdiri dari 15 Tenda Laki - Laki dan 15 Tendah  Perempuan. Selasa 27/08/24

Kemah akbar yang setiap Tahunnya dilaksanakan di MTsN 2 Majene, merupakan agenda rutin setia awal Tahun Pelajaran, dan  merupakan program primadona bagi segenap siswa siswi Madrasah, Perkemahan yang dilaksanakan di bumi perkemahan Batu - Batu Desa Palipi Soreang Kecamatan Banggae menurut Ketua panitia, Ibu Syakirah, S. Pd, merupakan kegiatan yang sempat tertunda, mengingat program Madrasah begitu padat, apalagi setiap bulan Agustus, Kecamatan Pamboang begitu banyak kegiatannya, dan MTsN 2 Majene terlibat di dalamnya menjadi peserta, ungkapnya.

Itulah yang menyebabkan sehingga Kegiatan Perkemahan di undur pada hari ini, dan alhamdulillah, progres kegiatannya sudah begitu nampak dan tentunya sebagai ketua, berharap semuanya berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Lirihnya. Sementara salah satu pembina/pendamping Kelas VII b, Bapak Kaftrawi, S. Pd,  begitu antusias dan resfonsif terhadap intruksi panitia untuk membangun tenda pada hari ini, dan pas pukul 11.00 Tenda Kelas VII b sudah berdiri dengan megahnya diantara 2 tenda biru yang dibangun Pak Amri dan Pak Asrul. 
Bumi perkemahan Batu - Batu desa Palipi Soreang sangat refresentatif untuk kegiatan perkemahan, mengingat lokasi dan keamanan dapat terjamin, serta masyarakatnya, begitu mendukung kegiatan ini, bahkan ada sebagian masyarakat setempat membantu mendirikan beberapa tenda yang belum berdiri. 

Perkemahan yang akan dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Majene Bapak DR Syansuri Halim akan berlangsung pada hari rabu esok, pulul 09. 30 Wita, Rabu, 28/08/2024, satu hari setelah bangun tenda. Dan sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Madrasah, ibu Hj. Marni Basir, S. Ag., M. Pd. I, bahwa semua guru dan staf Madrasah, wajib hadir dalam pembukaan besok, dengan pakaian lengkap. Karena ini merupakan kegiatan wajib bagi sebuah institusi seperti Madrasah kita, kemudian tanggung jawab kita kepada warga damping dan pada umumnya siswa yang berjumlah -+ 380 siswa. Sehingga perlu kita jaga, kita didik karena perkemahan di bumi perkemahan Batu Batu ini, adalah kegiatan resmi dan formal pengganti PBM di Madrasah. Ungkap Kepala Madrasah. 

Sehingga tidak ada alasan bagi siswa dan guru untuk tidak berperan aktif dalam kegiatan ekstra korikuler ini, disamping itu, kegiatan pramuka merupakan kegiatan pembentukan karakter bangsa yang kuat, disiplin dan tanggung jawab, sehingga belajar berintegritas dan pembangunan komitmen bisa dimulai dari berkemah. Ungkapnya. 

Harapan Kepala Madrasah, agar sinergitas antar para pendamping dan siswa dapat berjalan degan sempurna sehingga tidak terjadi dikotomi antara satu kelompok dengan kelompok yang lain. Tutupnya. 

Demikan info Madrasah. 
By Tasriq


Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...