Kamis, 01 Agustus 2024

MTsN 2 Majene Menjadi Peserta KSM Mapel IPS Tingkat Provinsi Sulawesi Barat

Info KaMAr TV News. Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi tahun 2024 digelar, Tahun ini MTsN 2 Majene terpilih menjadi Tilok Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi Sulawesi Barat untuk jenjang MI, MTs dan MA seKabupaten Majene Kamis, 1 Agustus 2024). 

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah ajang kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI).

Agenda KSM tingkat provinsi ini diikuti oleh peserta yang berasal dari madrasah se-Kabupaten Majene yang tentu sebelumnya telah berhasil menjadi terbaik 1 dan 2‘di beberapa mapel yang diperlombakan, yakni; Matematika terintegrasi, IPS Terintegrasi dan mapel IPA terintegrasi. Serta Cabang baru yaitu beregu. Seluruh peserta akan memperebutkan tiket KSM tingkat nasional yang akan diselenggarakan oleh Kemenag RI. 

Jumlah peserta yang hadir pada KSM kali ini adalah sebanyak 30 dari berbagai tingkatan MI, MTs dan MA. Termasuk Salah satu Peserta dari MTsN 2 Majene Adibah Assahrah (mapel IPS), 

Hadir Rombongan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulbar yang dikomandoi oleh Kabid Pendma, Bapak Misbahuddin, S. Ag., M. Pd. I (via zoom). Hadir juga ibu Kasi Mapenda Ibu Hj. syifa Ami, S. Pd., M. Pd, Ketua Pokjawas Bapak Muhammad Darwis, S. Ag., M. Pd. I dan beberapa pengawas serta segenap guru pembimbing dimasing masing tingkatan (MI, MTs dan MA. Pembukaan KSM dilakukan melalui Via ZOOM yang dihadiri Bapak Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulbar Bapak Dr. Adnan Nota di Kalimantan. 

Ditemui ditempat terpisah, Ketua KSM Bapak Kafrawi, S. Pd, mengungkapkan perasaan terharu dan bangga atas terpilihnya salah satu siswi Madrasah tempatnya mengabdi, yaitu, Adibah Azzyahrah (Mapel IPS), bagaimana tidak, sudah sekitar 3 tahun sejak Covid 19 mendera bangsa ini, Pembimbingan kepada siswa siswi tidak seperti sebelum Covid 19 hadir, karena sebelum Covid, Anak MTsN 2 Majene, tidak pernah absen menjadi peserta terpilih KSM di mata pelajaran yang berbeda, alhamdulillah sekarang sudah kembali Madrasah ini menemukan pola dan metode bimbingan yang terbukti lolosnya salah satu siswi Madrasah pada ajang sekaliber KSM. Ungkapnya. 

Sementara Kepala Madrasah Ibu Hj. Marni Basir, S. Ag., M. Pd. I, hanya memberikan motivasi, semangat dan dorongan untuk lebih meningkatkan kemampuan belajar siswa siswinya dan dorongan motivasi kepada guru guru pembimbing yang hebat, Insya Allah akan ada waktunya KSM Tingkat Nasional akan didapatkan jalannya sehingga Madrasah kita dapat berkompetisi ditingkat Nasional. Tutupnya. 

Sementara Kurdin Dahrir, sebagai Fasilitator/Proktor hebatnya Madrasah mengatakan bahwa, Banyak yang perlu disiapkan ntuk menggelar kegiatan KSM ini, salah satunya adalah masalah koneksi internet. Ruangan yang nyaman, dan Media Komputer. Dan alhamdulillah, semua pasilitas yang dibutuhkan demi kelancaran pelaksanaan KSM dapat dipenuhi. Selain itu peserta juga dihinbau agar tidak  berlalu-lalang karena di setiap komputer terdapat kamera yang aktif dan terhubung ke pusat. 

Demikian Info KaMAr TV News

By Tasriq

Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...