Rabu, 28 Agustus 2024

Kemah Akbar dan Penerimaan Tamu Penggalang MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News. Bertempat di Bumi Perkemahan Batu - Batu Desa Palipi Soreang Kec. Banggae Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Majene sedang Melaksanakan Pembukaan Kemah Akbar Tahun Pelajaran 2024/2025. Selasa, 28/08/2024.

Sebanyak 380 Peserta yang terdiri dari Kelas VII sebanyak 10 Tenda VIII, dan IX masing masing 10 Tenda, sehingga keseluruhannya sebanyak 30 tenda. Kemudian sistem yang dibangun oleh panitia pelaksana adalah sistem satuan terpisah.

Hadir dalam acara pembukaan, Kepala Madrasah, Ibu Hj Marni Basir, S. Ag., M. Pd. I, Kepala TU Bapak Subhan Subaer, S. Ag, para wakamad, Wali Kelas 7, 8 dan 9, Para Pembina, guru dan staf serta para pelatih pramuka menambah ramainya kegiatan hari ini. 

Pembukaan yang berlangsung hikmat dibuka oleh Kasi Mapendais, Ibu Hj. Syifaami, S. Pd. I, M. Pd. I, dalam sambutannya beliau mengawali dengan penyampaian salam pramuka, salaam semangat dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majene Bapak Dr. Syamsuri Halim, bahwa beliau telah mengamanahkan kepadanya untuk membuka Kemah Akbar MTsN 2 Majene di Bumi Perkemahan Palipi Soreang. 

Kemudian beliau menyampaikan agar seluruh peserta Kemah Akbar Madrasah mengikuti segala prosedur, ketentuan panitia pelaksana, karena Kemah Akbar bukanlah hanya sekedar acara seremonial belaka, tapi makna dan isi dari Kemah Akbar ini adalah melatih kemandirian, kedisiplinan, tanggung jawab dan tentunya komitmen untuk melati kemampuan jiwa, raga dan mental dalam menghadapi segala tantangan kehidupan di alam terbuka, yang kemudian orientasinya adalah untuk pembangunan jiwa, raga dan mentalitas menghadapi tantangan masa depan. 

Sekitar pukul 10.00 Wita, Upacara pembukaan Kemah Akbar telah selesai dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Pelatih Pramuka Bapak Saharuddin, S. Pd. I. Selanjutnya penampilan dan persembahan Pemenang Pecak Silat Pokda tingkat Provinsi,, Ananda Ainun Muthiyah Kelas VIII c, Gerakan gemulai, apik, berpower yang terukur dan terstruktur memberikan nuansa dan warna tersendiri pada acara pembukaan hari ini. Ucapan selamatpun disematkan kepada sang jawara dan berharap prestasi tetap ditorehkan untuk mengharumkan nama Sulbar dan khususnya Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Majene. 

Info KaMAr TV News

By Tasriq


Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...