Jumat, 12 Juli 2024

Pramatsama Siswa Baru MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News. Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Majene melaksanakan Pra Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Pra Matsama) dalam rangka memperkenalkan siswa-siswi baru kepada lingkungan madrasah dan rekan-rekan gugusnya. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 12 sampai dengan 13 Juli 2024 (dua hari), kemudian akan dila jutkan Matsama pada tanggal 15 Juli 2024 senin depan. Hal ini diharapkan dapat mempererat ikatan antara siswa baru, anggota Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), dan Panitia Masa Taarup Siswa Madrasah di Lingkungan Madrasah. Jumat 12 Juli 2024.

Ditemui ditempat terpisah, Kepala MTsN 2 Majene Inu Hj. Marni Basir, S.Ag., M.Pd menyampaikan Apresiasi yang setinggi tingginya kepada para panitia PPDB, Matsama dan Pengurus OSIM, karena meskipun kepala Madrasah berada di Luar Lingkungan Madrasah karena lagi mengikuti Pelatihan IKM di Pelhut Kenang Majene, Semua agenda kegiatan Madrasah dapat berjalan sebagaimana ekspektasi kepala Mdrasah, dan itu semua tidak terlepas dari niat yang kuat dan kolaborasi antar semua stakholder madrasah, Ungkapnya

Kepada peserta didik baru, kami ucapkan selamat bergabung di Madrasah, sebanyak 116 siswa baru marilah kita ikuti Pra sampai Matsama dengan disiplin dan bersikap yang baik, karena dengan ikut matsama banyak pengalaman yang disuguhkan dalam agenda Osis dan Panitia, keseriusan ananda semua akan memberikan efektifitas yang baik ketika sudah resmi menjadi siswa madrasah. Ungkapnya.

Kegiatan Pra Matsama ini akan dipandu oleh anggota OSIM dan Panitia Matsama, yang telah berkolaborasi dengan baik dalam mempersiapkan berbagai rangkaian kegiatan menarik. Dalam dialognya dengan siswa baru, Krizna, (ketua OSIM) menjelaskan, "Kami siap membantu kalian untuk beradaptasi di sini. Jangan ragu bertanya kepada kami tentang segala hal terkait sekolah dan kegiatan di dalamnya."

Rangkaian kegiatan Pra Matsama mencakup sesi perkenalan, ice-breaking, pembentukan kelompok kecil, dan juga kegiatan sosial yang akan membantu siswa baru merasa lebih nyaman di lingkungan madrasah.

Diharapkan bahwa melalui kegiatan Pra Matsama ini, siswa baru MTsN 2 Majene, dapat lebih cepat beradaptasi dan merasa menjadi bagian dari komunitas Madrasah. Kegiatan ini menjadi bukti nyata semangat Civitas dalam menerima siswa baru dan memberikan pengalaman berharga selama menjadi siswa madrasah kedepannya.

Demikian Info KaMAr TV News Melaporkan

By Tasriq 

Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...