Sabtu, 27 Juli 2024

Kunjungan Perdana Kepala Kanwil Kemenag Sulbar Defenitif pada Acara Workshop KKG dan MGMP Matematika di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News. Bersama rombongan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat Bapak DR. Adnan Nota, MA Melakukan Lawatan Perdana setelah dilantik menjadi orang Nomor 1 (di Jajaran Kanwil Sulbar pada acara Workshop KKG dan MGMP di Aula MTsN 2 Majene. Sabtu, 27 Juli 2024.

Hadir Kabid Pendidikan Madrasah Kanw8l Sulbar, Bapak DR. Misbahuddin, S. Ag., M. Pd, Kepala Seksi Pendma Kantor Kemenag Majene, Ibu Hj. Syifa Ami, S. Pd, M. Pd, Kepala Madrasah, Ibu Hj. Marni Basir, S. Ag, M. Pd. I, Koordinator TU, Bapak Subhan Subaer,  S. Ag, Ketua KKG tingkat MI dan Ketua MGMP Matematika, dan segenap Pengurus dan Anggota KKG, MGMP Mapel Matematika se Kabupaten Majene.

Bertempat di Aula Olangmesa MTsN 2 Majene, ada 7 Pokja yang mengikuti Workshop yakni, 6 Pokja Tingkat Madrasah Ibtidaiyah dan 1 Pokja MGMP Mapel Matematika sehingga semua peserta yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 121 orang se Kabupaten Majene, Workshop yang dilaksanakan di MTsN 2 Majene merupakan gabungan dari KKG dan MGMP sehingga setelah acara ini selesai ketujuh Pokja akan melaksanakan kegiatannya pada waktu dan tempat yang berbeda. 

Kedatangan Kanwil disambut Meriah lantunan Syair Pemanna yang dibawakan oleh anak Sanggar SmARd MTsN 2 Majene, Ananda Krisna Parel Muhammad, kemudian suguhan Tarian Penyambutan adat Mandar oleh para bidadari Madrasah menambah hangatnya pertemuan antara Pimpinan dengan para Pegawai di Lingkungan Kemenag Majene. 

Kepala Kanwil menjadi Pembicara Perdana sekaligus membuka acara Worksjop Mapel Matematika yang dinahkodai Bapak Mursalin, S. Pd, dalam sambutannya, Kepala Kanwil, menegaskan pentingnya Pegawai Kemenag untuk memiliki kemampuan Iptek, sehingga dipastikan bahwa seluruh ASN baik itu PNS maupun PPPK sudah harus memiliki peralatan canggih dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya, Negara sudah memberikan Hak kepada setiap Pegawai ASN, sehingga tidak ada alasan bagi setiap ASN untuk tidak memiliki Laptop. Ungkapnya. 

Kemudian beliau juga menegaskan agar seluruh pegawai meningkatkan kompetensinya, salah satu yang bisa meningkatkan kompetensi dan kemampuan intelektual adalah dengan banyak membaca buku, baik buku yang berhubungan dengan diaiplin ilmu, maupun buku yang menjadi referensi umum. Imbuhnya. 

Jadikanlah workshop ini sebagai kebutuhan bapak dan ibu, sehingga segala hal yang lahir dari workshop ini, menjadi ilmu yang bisa dimanfaatkan dalam rangka mencerdaskan anak bangsa. Tanggung jawabnkita sebagai Abdi Negara itu tidak ringan, tapi merupakan Tugas Berat karena pertanggung jawabannya bukan hanya kepada pimpinan langsung, tapi hakikatnya kepada Langit yakni Allah SWT, sehingga mari kita gunakan kesempatan ini dengan baik, sehingga melalui workshop ini diharapkan akan melahirkan metode, cara dan tekhnik dalam mengelola dan implementasi pembelajaran yang menyenangkan dan diminati, tutupnya. 

Demikian Info KaMAr TV News

By Tasriq

Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...