Sabtu, 22 Juni 2024

Rapor Madrasah Diterimakan Kepada Orang Tua Siswa

Info KaMAr TV News. Menjelang akhir Masa Aktif Pelajaran, MTsN 2 Majene membagi 2 sesi penerimaan Laporan Pendidikan TP 2023/1024 di gedung Aula Madrasah, Jumat dan Sabtu, 21  & 23 Juni 2024.

Pembagian rapor sebagaimana lasimnya diterimakan kepada orangtua siswa siswi  madrasah, hadir dalam acara tersebut, kepala Madrasah, Ibu HJ Marni Basir, S. Ag., M. Pd. I, para Wakamad dan wali kelas VII dan VIII. Dalam sambutannya, Ibu Kamad memberikan motivasi dan arahan kepada para wali siswa terkait berbagai agenda yakni, sosialisasi Tata tertib secara umum, Rencana peringatan Harla Tahun Baru Islam 1445 H serta Penerimaan Rapor Siswa siswi, TP 2013/2024. 

Dalam sambutannya, beliau kepala madrasah mengatakan bahwa, Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Majene, sangat menekankan, agar siswanya selesai dengan tuntas baca tulis alquran dan hafal bacaan sholat, kalau ada siswa tidak lancar baca tulis alquran dan belum hafal bacaan sholat, madrasah punya cara tersendiri dengan memasukkan ke ruangan khusus untuk mendapatkan pembinaan dari guru yang di tunjuk, ungkapnya. 

Salah satu yang bisa membuat siswa siswi tidak memenuhi syarat mendapatkan kesempatan untuk naik kelas adalah karena tidak mampu membaca alquran dan tidak hafal bacaan sholat, tapi setelah ada ruang dan pembinaan khusus, sekitar 15 orang kelas sembilan alhamdulillah dapat membaca dan hafal bacaan sholat, tentu ini adalah harapan besar yang perlu kami apresiasi kepada pembina keagamaan, tuturnya.

Lebih lanjut ibu kepala madrasah mensosialisasikan Tata Tertib Madrasah, ini penting untuk disampaikan demi tertib dan disiplinnya anak anak Madrasah, Aturan ini perlu, dalam rangka menjaga ketertiban Madrasah, karena dengan penerapan peraturan dimadrasah, tentu akan mengantar Madrasah menjadi lebih baik, dan kami berharap agar orangtua siswa juga dapat membantu dan berkolaborasi dengan pihak Madrasah, karena kerja sama yang baik, tentu harapan masa depan anak anak akan memberikan keyakinan kepada kita sebagai orangtuanya.e

Sebagau gnerasi penerus bangsa dipastikan punya titik terang secara substansi meskipun hanya memperlihatkan sikap dan perilaku disiplin terhadap Tata tertib Madrasah, ungkapnya. 

Kemudian yang terakhir adalah penyampaian awal rencana peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram, 1445 H, tentu sebuah kegiatan yang sudah biasa diperingati ummat islam, tapi kali ini beda, karena peringatan bukan hanya sebatas seremoni belaka, tapi bagaimana Ummat islam ini, bisa menjadi bahan renungan dan pengetahuan tambahan bagi masyarakat khususnya orangtua siswa, bahwa Tahun Baru Islam juga dapat diperingati setiap satu tahun sekali, apalagi peristiwa tersebut sangat jelas bahwa 1 Muharam adalah awal mulanya Hijrah Nabi Muhammad SAW ke Madinah ketika Ummat islam terkungkung di Tanah Kelahirannya, yaitu Makkah Almukarramah, 

Berdasarkan kesepakatan antara pemerintah Desa Bonde Utara dengan Madrasah, Acara peringatan tersebut akan dimeriahkan pada tanggal 6 Juni 2024. Dan akan menghadirkan pembawa Hikmah 1 Muharram kemudian Pesta Rakyat akan menjadi suguhan kuliner yang tak terpisahkan dengan acara nantinya. Kemudian setelah sambutan tersebut Ibu kepala Madrasah menyerahkanmpodium kepada Para wali kelas untuk membagikan Rapornya. 

Demikian laporan Info KaMAr TV News

Tasriq


Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...