Kamis, 27 Juni 2024

Medali Perak Ainun Muthiyah Menjadi Kado Tahun Ajaran MTsN 2 Majene


Info KaMAr TV Newas. Ainun Muthiyah Siswi MTsN 2 Majene Kelas VIII dan bernaung di bawah Panji Perguruan Tapak Suci berhasil meraih juara 2  Pencak silat dalam ajang olahraga tingkat provinsi Sulawesi Barat (Tunggal Putri) pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP/MTs Sederajat di Mamuju, Kamis 27/06/2024.

O2SN tingkat provinsi yang digelar pada 26-27 Juni 2024 di Mamuju menjadi ajang bergengsi yang diikuti oleh berbagai kontingen dari seluruh Kabupaten di Provinsi. Ainun Muthiyah, yang mewakili kontingen Majene, menunjukkan kemampuan dan ketangguhannya dalam seni bela diri tradisional Indonesia, Pencak Silat.

Selama kompetisi, Muthiyah menampilkan serangkaian gerakan pencak silat tunggal/Solo yang memukau juri dan penonton. Keindahan gerakan, kekuatan, serta ketepatan teknik yang ditampilkan Muthiyah berhasil membawanya meraih posisi kedua di antara para pesaing dari berbagai daerah, dan merupakan Kado Terindah pada Tahun Ajaran MTsN 2 Majene TP 2024/2025.

Lispar, S.Pd sebagai Pembina dari Madrasah sekaligus pendamping Ainun Muthiyah selama bertanding di Mamuju mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh Ainun Muthiyah. “Kami sangat bangga dengan pencapaian Muthiyah dalam O2SN tingkat Sulawesi Barat. Ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi Muthiyah dalam berlatih. Semoga prestasi ini dapat menginspirasi siswa-siswa lainnya untuk terus berprestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik,” ujarnya.

Prestasi Muthiyah ini tidak hanya membawa nama baik bagi dirinya sendiri, tetapi juga mengharumkan nama Madrasah tepatnya bersekolah yakni MTsN 2 Majene, dan Tentunya Kabupaten Majene. Diharapkan, pencapaian ini akan menjadi motivasi bagi seluruh siswa untuk terus mengembangkan bakat dan minat mereka di berbagai bidang.

Dengan diraihnya juara 2 oleh Muthiyah dalam cabang olahraga Pencak Silat (Tunggal Putri), MTsN 2 Majene sekali lagi membuktikan bahwa siswa-siswinya mampu bersaing dan berprestasi di tingkat provinsi. Prestasi ini juga menegaskan komitmen Madrasah dalam mendukung dan mengembangkan potensi siswa di berbagai bidang, termasuk olahraga.

Setelah O2SN, Ainun Muthiyah Masih harus mempersiapkan diri untuk mengikuti Ajang Pencak silat beregu tingkat Nasional di Kendari Sulawesi Tenggara mewakili Provinsi Sulawesi Barat, jadi kepada semua pihak agar terus memberikan dukungan dan suport serta doa agar penghelatan tingkat nasional mendapatkan medali emas melalui POKNAS tingkat Nasional.

Demikian Info KaMAr TV News

Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...