Senin, 03 Juni 2024

Dana Bantuan PIP Disalurkan di Aula MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News. Pencairan Program Indonesia Pintar (PIP) bagi siswa siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Majene tahap 1 (satu) telah berlangsung di Gedung Aula Senin 03/06/2024.

Sebanyak 90 siswa siswi Madrasah menerima didampingi orangtuanya, semua yang hadir sebagai penerima dana PIP sudah diseleksi berdasarkan, peserta didik yang berasal dari keluarga penerima bantuan sosial yang tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan dari keluarga miskin/rentan miskin yang diusulkan madrasah yang di buktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mampu, dari kriteria tersebut kemudian mendapat persetujuan dari kemenag pusat maka mereka layak dan bersyarat sebagai penerima bantuan sosial PIP..

Dengan adanya pencairan PIP tersebut diharapkan dapat digunakan utk mencukupi biaya pendidikan sehingga mencegah siswa dari putus sekolah, memastikan akses pendidikan berkualitas, dan meringankan beban biaya pendidikan yang harus ditanggung oleh orangtua siswa.

Setelah penantian yang panjang, Pengelola PIP MTsN 2 Majene, akhirnya mencairkan kebekuan yang selama ini menjadi primadona bagi siswa, itu terungkap dari salah satu penerima PIP, sebut saja namanya Adelia, " saya sangat senang busa menjadi bagian penerima bantuan sosial PIP, dan berharap terus mendapat bantuan dari pemerintah, dana PIP ini begitu berharga dan sangat membantu kami untuk mencukupi kebutuhan pendidikan saya, misalnya saya bisa membeli buku, pulpen, baju dan sepatu, pokoknya saya sangat senang dan berharap saya busa terus mendapatkan bantuan sampai saya masuk perguruan tinggi. Ungkapnya lirih.

Dana yang diterimakan melalui bank mandiri cabang Polewali Mandar, diterima langsung oleh Kepala MTsN 2 Majene, Ibu HJ Marni Basir, S.Ag, M.Pd.I didampingi, Kurdin Dahrir, SH.I, Muhammad Asrul, Dj., S.Pd, di kantor Bank Mandiri. beliau menyampaikan bahwa, tentu suatu ke gembiraan tersendiri, mengingat dana sosial PIP akan, menjadi pemicu dan menjadi pendorong siswa siswi yang dipimpinnya untuk lebih meningkatkan cara belajarnya, melalui dana bantuan sosial ini, tdk ada alasan bagi siswa siswi madrasah untuk tidak melengkapi segala fasilitas perlengkapan sekolahnya, karena pada dasarnya Dana Bantuan PIP diperuntukan untuk itu, pesannya.

Harapan beliau juga, agar dana bantuan sosial ini betul betul dipergunakan sesuai peruntukannya, itulah sebabanya, dihadirkan ortunya, agar dapat dikontrol anaknya dalam penggunaan dana bantuan ini, kemudian berharapan kedua, dana ini bisa menjadi stimulasi untuk lebih rajin dan menjaga sikap dan kepribadian di madrasah agar bisa menjadi anak yang berakhlakul karimah dan disenangi teman dan gurunya, tutupnya.

Tepat pukul 16.00 wita, seluruh siswa sudah mendapatkan haknya bersama orangtuanya.




Demikian Info KaMAr TV News Melaporkan.

By Tasriq.

Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...