Sabtu, 08 Juni 2024

Bertemu Berbuah Ilmu, Berpisah Membawa Hikmah.

Info KaMAr TV News. Acara pembekalan Akhir/Perpisahan Kelas IX  MTsN 2 Majene Tahun Pelajaran 2023/2024 dengan tema, "Bertemu berbuah Ilmu, Berpisah Membawa Hikmah, Mari Satukan Rasa untuk amenggapai Asa, jadilah generasi Penerus Bangsa yang Bernafaskan Madrasah". dilaksanakan di Gedung Boyang Assamaleuang berlangsung Hikmat dan penuh haru, Jumat, 07/06/2024.

Sebagaimana tahun tahun yang lalu, acara pembekalan akhir dalam rangka perpisahan dan pemberian penghargaan kepada siswa - siswi berprestasi setiap akhir penentuan kelulusan selalu disertai dengan isak tangis dan cerita mengharukan dari peserta yang ditammatkan dan kebanggan dari para entertainer kelas VII dan VIII serta gabungan osim yang ikut dalam memeriahkan acara terakhir kelas IX.

Acara yang dibuka oleh penampilan Tarian Pembukaan dari "Sanggar Marasana Madrasah" , membuat seluruh pasang mata yang menyaksikan terpukau dan bangga menyaksikan kepiawaian para penari, baik laki laki maupun perempuan dalam mengikuti alunan aransemen musik yang digarap oleh para pelaku seni dengan gerakan gemulai para bidadari dan bidadara madrasah.

Kemampuan para penyanggar mensugesti yang menyaksikan dengan tatapan dan senyum bangga, tak terasa disetiap gerakan penari mengundang riuh tepukan dari berbagai sudut ruangan assamalewuang tak terkecuali para petinggi Kementerian Agama Provinsi Sulbar maupun Kabupaten Majene.

Hadir dalam acara pembekalan akhir adalah Bapak DR. Syamsul, M.Pd (Kepala Kanwil Kemenag Sulbar), Kepala Bidan Pendidikan Madrasah, Bapak DR. Misbahuddin, S.Ag., M.Pd, I, Kepala Kantor Kemenag Majene, DR. Syamsuhri Halim, M.Pd, Camat Pamboang, Kepala Desa Bonde Utara, para Mantan Kepala MTsN 2 Majene, Teristimewa Kandidat Doktor, Ibu Hj. Marni Basir, S.Ag., M.Pd.I Kepala MTsN 2 Majene, seluruh civitas MTsN 2 Majene, dan segenap Orang Tua Siswa Kelas IX.

Kegiatan yang diketuai oleh Ahmad Mambani, S.Pd.I ditemui di sela sela acara, beliau mengatakan rasa syukur atas suksesnya acara pada hari ini, mengingat bahwa Assamalewuang bukanlah tempat yang menjadi agenda, tapi semua ini adalah kebijakan dan keputusan yang diambil karen mengingat cuaca yang tidak dapat do prediksi, sehingga alternatif yang dilakukan oleh panitia setelah lebih dahulu koordinasi dengan kamar, sehingga dibuat keputusan untuk dipindahkan kedalam gedung bersejarah ini. Ubgkapnya.

Ada sepuluh siswa yang berprestasi dan memiliki kemampuan akademik diatas rata rata kemudian mendapatkan penghargaan dari Kepala Madrasah, kemudian para siswa paporit juga mendapat perlakuan yang sama dengan memberikan hadiah kenang kenangan, dan prestasi non akademik, seperti Hafal Alquran dan Juara Provinsi ajang pencak silat tidak luput dari perhatian Kepala Madrasah.

Acara yang berlangsung dalam kondisi waktu yang sangat mendesak karena hari jumat, alhamdulillah selesai dengan target waktu sebagaimana yang dipersiapkan oleh panitia, yakni, pukul 11.30 Wita.

Beberapa sambutan seperti, Ketua Komite mewakili Orangtua Siswa menyampaikan tentang sejarah Madrasah ketika diperjuangkan untuk menjadi negeri, dan Alhamdulillah melalui perjuangan yang cukup melelahkan, para tokoh masyarakat, ketua komite dan bupati majene H. Muhammad Darwis turut andil dalam memperjuangkan Madrasah menjadi negeri.

Kemudian Hj. Marni Basir juga berbicara sekaligus mengukuhkan alumni MTsN 2 Majene, dengan simbol LALLA TASSISARA. Meskipun hari ini berpisah tapi bukan berarti akan saling melupakan.

Selanjutnya Bapak Kepala Kanwil  Kemnterian Agama Sulbar, dalam sambutannya, bahwa, generasi hari ini adalah generasi Z, sehingga hampir 12 jam digunakan oleh hidupnya untuk mengotak atik kecanggihan tekhnologi, sejalan dengan sabda ali bin abi tali, bahwa didiklah anakmu sesuai Jalannya. Ungkapnya

Selanjutnya beliau mengajak kita berpikir unruk mendapatkan solusi bagaimana caranya agar setiap alumni harus melanjutkan pilihannya ke MAN 1 Majene. Kemudian beliau menyampaikan bahwa, beberapa universitas di luar negeri memprioritaskan lulusan madrasah, artinya Madrasah sudah dikenal oleh mereka  di universitas dan masyarakat dunia. Tegasnya

Kemudian harapan besar beliau adalah, setiap kelulusan madrasah tsanawiyah agar 80% melanjutkan sekolah ke MAN. Setelah pembekalan akhir yang disertai dengan dorongan dan motivasi dari materi yang disampikan oleh beliau, sekaligus membuka secara secara resmi, Madrasah Fest yang akan berlangsung di MTsN 2 Majene selama 3 hari.

Demikia. laporan Info  Kamar  TV news

By Tasriq.


Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...