Senin, 20 Mei 2024

Upacara Hartiknas 20 Mei 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News. Peringatan Hartiknas Tahun 2024 ini menjadi penting, karena nilai-nilai kebangsaan, persatuan dan kesatuan, nilai kebersamaan yang telah dipelopori oleh para pendahulu kita diperingati melalui pelaksanaan Upacara Bendera di Halaman MTsN 2 Majene, Senin, 20/05/24.

Peringatan Hartiknas memberikan edukasi dan harapan besar  kepada generasi milenial untuk merenung dalam rangka bangkit kemudian keluar dari ketertinggalan dan bahaya dekadensi moral sebagimana yang ditunjukan oleh para punggawa masa lalu melalui sebuah gerakan terorganisir yang diberi nama  gerakan Boedi Oetomo, Energi ini diharapkan bisa memnjadi langkah perjuangan bagi generasi emas bangsa.


Melalui peringatan ini, Madrasah sebagai sebuah entitas, akan menjadi pelopor kebngkitan dengan melakukan evaluasi, sejauhmana semangat nasionalisme tersebut terimplementasi dalam setiap potensi, profesi, tugas dan tanggung jawab perilaku masing-masing individu warga madrasah dalam kiprah bermasyarakat, berbangsa dan bernegara terkhusus dilingkungan madrasah.

Dalam sambutannya, kepala Madrasah Ibu Hj. Marni Basir, S.Ag., M.Pd.I mengatakan, bahwa Kebangkitan Nasional  merupakan momentum untuk bangkit dan melakukan pembenahan diberbagai aspek kehidupan madrasah, misalnya, semua siswa harus dapat dipastikkan bisa baca tulis alquran dan Hapal doa sholat dengan baik, kemampuan guru Madrasah sudah tidak diragukan lagi, hanya bagaimana sinegitas antara guru, dan peserta didik bisa saling memahami dan saling menghargai agar peran masing masing dapat terkolaborasi menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Ungkapnya.

Kerja sama yng baik akan mengantar madrasah ini lebih unggul dan diminati oleh masyarakat, kiprah selama ini harus terus di evaluasi agar menjadi madrasah yang dapat menelorkan dan memprodukasi  generasi emas persiapan indonesia maju 2045. Lirihnya.

Mari tetap semngat, momen hari kebangkitan nasional ini bisa menjadi dasar fundamental untuk menjadi madrasah unggul, bermartabat dan berprestasi. Tutupnya.

Demikian Info KaMAr TV News 

By Tasriq.







Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...