Minggu, 19 Mei 2024

Supervisi Kepala Madrasah Dalam Rangka Peningkatan Mutu Pendidikan di MTsN 2 Majene

Supervisi kepala madrasah merupakan suatu proses yang dirancang secara khusus dalam rangka pembinaan atasan kepada guru mata pelajaran, agar tetap semangat dan termotivasi untuk melaksanakan tugas tugas  mengajarnya dan meningkatkan kinerja tenaga pendidik dalam proses belajar mengajar di kelas. Sabtu, 18 Mei 24.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Madrasah HJ. Marni Basir, S.Ag, M.Pd. I, akan memastikan bahwa, pelaksanaan pembelajaran di MTsN yang dipimpinnya berjalan dengan baik sebagaimana yang tertuang dalam Perangkat Pembelajaran yang sudah dipersiapkan oleh masing masing tenaga pendidik.

Disamping mensupervisi tenaga pendidik, ibu kepala madrasah juga ingin memastikan seluruh siswa siswi dapat membaca alquran dan hafal bacaan sholat.

Dalam arahannya, kepala madrasah  mangatakan bahwa supervisi ini akan berlangsung selama 1 minggu hingga semua guru mata pelajaran mendapatkan kunjungan kepala madrasah di ruang kelas dan/atau Wakamad Bidang Korikulum Bapak Abd. Rahman, S.Pd.I dan guru senior Bapak Kafrawi, S.Pd. dalam membantu mensupervisi setiap harinya.

Kepala Madrasah juga menyampaikan,  bahwa tujuan diadakannya kegiatan supervisi ini di antaranya, untuk meningkatkan mutu pembelajaran di madrasah, disamping memastikan siswanya dapat mengaji dan hafal bacaan sholat, 

Lebih lanjut beliau bersabda, bahwa kegiatan supervisi ini diharapkan mampu memberikan dampak positif yang cukup signifikan dalam hal peningkatan kualitas, profesionalitas dan mutu tenaga pendidik sesuai tugas dan fungsinya agar kualitas proses belajar mengajar dan hasil pembelajaran dapat tercapai dengan maksimal.

Supervisi ini akan terus ada di setiap Tahunnya, karena disamping tugas kepala madrasah, juga sebagai upaya peningkatan mutu madrasah, agar madrasah yang dikomandoinya dipastikan berkualitas dan mendapat apresiasi dari masyarakat tempat anak mereka di didik. Tutupnya.

Demikian Akhir laporan Info KaMAr TV

By Tasriq.

Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...