Senin, 13 Mei 2024

SIDAK BU KAMAD MEMBUAHKAN HASIL..

"Alhamdulillah, kelas 9 hampir 100 persen memenuhi harapan dalam hal Baca Tulis al qur'an" Demikianlah petikan kalimat yang terlontar dari lisan waka Kurikulum MTsN 2 Majene, Abdul Rahman, S.Pd.I, dalam amanahnya pada pelaksanaan upacara bendera hari senin kali ini (13/05/2024).

BTQ (Baca Tulis Al Qur'an) menjadi perhatian kepala MTsN 2 Majene, Hj. Marni Basir, S.Ag, M.Pd.I. Sebagai wujud perhatian itu, Bu Marni Basir bersama beberapa guru mengadakan Sidak kesemua Kelas 9 pada hari jumat bulan lalu untuk menelisik siswa yang belum mampu membaca Al Qur'an (26/04/2024).

Dalam sidaknya, bu Kamad yang senang memberi motivasi ini menemukan adanya beberapa siswa yang tidak mampu untuk membaca Al qur'an..

"Ini mesti jadi perhatian khusus buat kita semua, karena kita adalah Madrasah, alangkah tidak baiknya jika ada alumni madrasah yang tidak mampu membaca kitab sucinya.." Ungkap bu Marni kepada beberapa guru..

Berselang beberapa waktu kemudian, hari ini, dihadapan peserta upacara, Pak Rahman yang bertindak selaku pembina upacara menyampaikan bahwa pembimbingan dari beberapa guru kepada beberapa siswa kelas 9 yang bermasalah dalam hal membaca Al qur'an membuahkan hasil, dan sudah hampir 100% semua siswa kelas 9 bisa membaca Alqur'an dengan baik..

Selain pesan untuk siswa kelas 9, pak Rahman juga mengingatkan kepada siswa kelas 7 dan 8 bahwa tinggal menghitung hari mereka akan menghadapai Ujian semester genap..

"Untuk kalian anak-anakku kelas tujuh dan delapan, tinggal beberapa hari lagi kalian akan menghadapi semester, maka dari itu, janganlah memandang kebelakang, tapi tataplah kedepan, artinya perbaiki langkah kita untuk menghadapi semester yang sudah diambang pintu ini " Ungkap Pak Rahman dalam amanahnya..

Demikian Info KaMAr TV News melaporkan..

By Salim

Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...