Senin, 27 Mei 2024

PAS Berbasis Android di Gelar Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Majene

Info KaMAr TV News. Android system menjadi sesuatu yang biasa dalam pelaksanaan PAS di MTsN 2 Majene, sebanyak 10 Kelas siswa siswi Madrasah diperhadapakan pada kursi panas untuk mengikuti evaluasi akhir semester genap yang biasa di sebut PAS Genap Tahun Pelajaran 2024/2025, Senin, 27 Mey 2024.

Diawali dengan apel pelaksanaan PAS dibuka langsung oleh Wakamad Korikulum, Bapak Abd. Rahman, S.Pd.I, karena Kepala Madrasah Ibu Hj. Marni Basir, S.Ag., M.Pd.I sedang berada di Provinsi Sulaweai Selatan dalam rangka Rakord Tingkat Kanwil Kementerian agama Sulbar, pendelegasian tugas kepala madrasah dipercayakan kepada Wakamad Korikulum. Selama berada di Makassar. 

Pelaksanaan apel di halaman Madrasah, hadir Bapak Kepala TU Subhan Subaer, S.Ag, Para wakamad, segenap guru dan pegawai serta siswa siswi kelas VII dan VIII. Dalam sambutan wakamad korikulum lebih awal beliau menyampaikan permohonan maaf kepala madrasah karena ketidak hadirannya pada apel PAS Tahun Pelajaran 2024/2025, karena sedang berada di Luar Daerah tepatnya di Sulsel dalam rangka Rakord Kanwil Kemenag  Tingkat Provinsi Sulbar.

Lebih lanjut Insfektur apel  mengatakan, bahwa pelaksanaan PAS kali ini berbeda di tahun lalu, tahun pelajaran ini semua siswa siswi dapat secara bersama sama melaksanakan ujian dengan menggunakan Android secara mandiri, sementara tahun kemarin masih ditempatkan dalam satu ruangan, ungkapnya.

Ini patut kira syukuri, karena tahun ini system yang dibangun panitia sudah dapat dilaksanakan PAS ini serentak sebanyak 10 kelas secara bersamaan, dan tentu ini perlu untuk di apresiasi, dan pada kesempatan ini saya yang diberi amanah untuk menjadi insfektur apel mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana terkhusus kepada Ketua Panitia, Bapak Lispar, S.Pd dan segenap perangkatnya, moga kedepannya tetap bisa bertahan, karena ini sangat memudahkan pelaksanaannya. Ungkapnya

Kemudian kepada semua peserta PAS, agar kiranya belajar sungguh sungguh, karena PAS ini akan memberikan harapan besar terhadap akumulsi nilai ananda, untuk menentukan apakah ada keberhasilan proses belajar mengajar atau hanya sekedar implementasi yang tak bermakna. Tuturnya.

Anak anakku sekalian lanjutnya, jangan lupa berdoa agar dimudahkan dalam mengerjakan soal, usaha tanpa ikhtiar Tidak akan berkah, jadi marilah tetap memulai usaha kita hari ini dengan tetap berharap ridha Allah Swt, selamat melaksanakan PAS genap hari perdana ini, baca dengan seksama soal soalnya dan jangan terlalu cepat keluar, kalau perlu kembali periksa satu persatu soal dengan jawabannya dengan baik selagi masih ada waktu. Tutupnya.

Demikian Indo KaMAr TV News

By Tasriq


Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...