Kamis, 23 Mei 2024

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) MTsN 2 Majene TP 2024/2025

Info KaMAr TV News. Bertempat di Aula MTsN 2 Majene, LDK Latihan Dasar Kepemimpinan Tahun Pelajaran 2024/2025 berlangsung dengan menghadirkan peserta kurang lebih 50 orang siswa siswi. Kamis, 23/05/24.

Kegiatan yang dihadiri Kepala Madrasah Ibu Hj. Marni Basir, S.Ag., M.Pd.I, Wakamad Kesiswaan Bapak Syukriadi, S.Pd.I, Pembina OSIM Bapak Mursalim, S.Pd, dibuka secara resmi Kepala Madrasah tepat pada pukul. 09.00 WITA, kegiatan LDK merupakan proses kaderisasi Pengurus OSIM baru yang setiap Tahun Pelajaran dilaksanakan oleh pengurus OSIM Lama, program kaderisasi OSIM merupakan upaya dalam melahirkan generasi OSIM yang mampu mengembang tugas kelembagaan, agar kontinyuitas kepengurusan tetap bisa berlanjut untuk periode berikutnya.

Marni Basir yang pernah mebjadi pengurus HMI, PMII UIN, IPMIM dan menjadi Pengurus Forum Spamandar, begitu apresiatif terhadap program kaderisasi ini, beliau mengatakan dalam sambutannya bahwa Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) merupakan bentuk program pengembangan diri siswa siswi dengan tujuan memberikan pembekalan kepada para siswa dalam memupuk semangat jiwa kebangsaan dan nasionalisme serta mempersiapkan para siswa menjadi sosok dan karakter yang memiliki keterampilan kepemimpinan.

Selain itu, LDK juga bertujuan untuk membangun kemandirian, rasa percaya diri, tanggung jawab, disiplin, serta menghormati orang lain. Kepemimpinan pada hakekatnya dimulai dari memimpin diri sendiri, untuk jadi pemimpin, hal itu dimulai  dari hal-hal kecil. Setidaknya kita bisa mengarahkan diri sendiri karena pada dasarnya kita adalah pemimpin atas diri kita sendiri.. Ungkapnya

kemudian beliau berharap bahwa kegiatan ini nantinya akan memberikan dampak positif terhadap sikap, perilaku, dan karakter siswa dalam hal semangat kebangsaan dan nasionalisme karena para siswa merupakan generasi muda penerus bangsa yang ada di garis depan untuk membangun bangsa,” jelasnya

Lebih lanjut beliau menyatakan bahwa  program LDK bagi siswa MTsN 2 Majene sangat penting karena remaja di usia ini adalah kelompok remaja yang sedang membangun jati dirinya, dan tentu akan memberikan pengalaman yang tidak semua bisa orang dapatkan, kita bisa berhitung, dari sekian banyak siswa di madrasah, hanya sebagian dari banyaknya siswa itu mendapatkan kesempatan menjadi peserta dalam LDK ini, oleh karena itu, menfaatkanlah kesempatan ini karena kalian adalah pewarus kepemimpinan masa depan bangsa. Tutupnya.

Nilai-nilai yang ditanamkan selama pelatihan tentunya nilai-nilai dasar positif seperti disiplin dan tanggung jawab, yang tentunya akan lebih mudah tertanam dalam diri mereka karena pada masa tersebut mereka sedang berada dalam periode mencari jati diri. Itulah sebabnya MTsN 2 Majene melaksanakan program pelatihan ini sebagai program tahunan bagi pengurus OSIM terpilih.

Demikian Info KaMAr TV News Melaporkan

By Tasriq.




Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...