Rabu, 03 April 2024

Tim Syafari Madrasah menyambangi Mesjid Bersejarah Peninggalan Raden Suryo Dilogo

Info KaMAr TV News. Rombongan Tim Safari Ramadhan MTs Negeri 2 Majene kembali melaksanakan Safari Ramadhan di Lingkungan Bulutupang Kelurahan Lalampanua Kecamatan. Pamboang, Rabu (3/4/2024). 

Ini merupakan Safari yang kesekian kalinya dilaksanakan selama bulan Ramadhan tahun ini, Ananda Sofyan Ganna sebagai penceramah mengangkat tema "Keutamaan Bulan Ramadhan" Ananda yang didampingi Muh. Talha dan Afdal mengaku sangat senang dan bangga dapat menyampaikan ceramah di Mesjid Besar Kecamatan Pamboang, apalagi yang hadir menjadi jamaah tarwih adalah para tokoh terkemuka di Kecamatan Pamboang. 

Di mesjid yang bersejarah di Kabupaten Majene, (Peninggalan Tokoh dan Ulama Termashur Raden Suryo Dilogo, Mesjid Besar Al-aFatah), Rombongan Tim Safari Ramadhan disambut dengan baik oleh pak Nurdin, S.Pd selaku ketua Pembangunan Mesjid Besar Al Fatah Kec. Pamboang. Pak Nurdin, S.Pd berharap agar Tim Safari dari MTs Negeri 2 Majene dibawa pimpinan Hj. Marni Basir, S. Ag., M.Pd.I tetap menjadwal Mesjid Besar Al Fatah Kec. Pamboang sebagai tempat syiar Ramadhan. "Kami harap agar kegiatan ini terus berlanjut hingga kegenerasi selanjutnya", ungkapnya.

Kegiatan ini pun mendapat apresiasi positif dari berbagai pihak, salah satunya datang dari tokoh masyarakat Kec. Pamboang dalam hal ini Puang Qadhi Adolang yang tak lain adalah imam Mesjid Besar Al Fatah Kec. Pamboang, Jaisuddin Ali Bin Hazan. Beliau berharap agar civitas MTsN 2 Majene tetap konsisten menciptakan pendakwah pendakwah handal agar nantinya generasi pamboang sebagai kecamatan yang dikenal religius sejak dulu tetap bertahan sampai hari ini.

Demikian Laporan KaMAr TV News

By Djamal

Editor Tasriq

Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...