Rabu, 10 April 2024

PAWAI TAKBIRAN DI DUA DESA DIWARNAI BERBAGAI MASKOT ALAT PERAGA

Info KaMAr TV News. Ketika sidang Isbat Kementerian Agama sudah selesai sebari di umumkannya 1 Syawal 1445 H, gemah takbir dikumandangkan diseluruh seantero jagad termasuk di dua Desa di Kecamatan Pamboang, yakni Desa Bonde dan Desa Bonde Utara, Selasa, 10 April 2024.

Menjadi tradisi di dua Desa di kecamatan Pamboang, yakni Desa Bonde dan Bonde Utara menyambut 1 Syawal 1445 H dengan mengadakan lomba takbiran keliling, budaya islami yang digagas oleh pemerintah di kedua desa sudah berlangsung cukup lama, dan tradisi ini sudah melekat dan menjadi hal yang positif dan perlu dipertahankan karena ditunggu tunggu oleh masyarakat di kedua Desa tersebut.

Pj Kepala Desa Bonde Utara Bapak Bakriadi mengaku sangat apresiatif atas antusiasme masyarakat, meskipun kita tahu bahwa Takbiran lasimnya bagi ummat islam diseluruh dunia pada malam ramadhan menggemahkan takbir, namun kali ini di Desa Bonde Utara ada tradisi melombakan khas islami dalam bentuk pawai dan itu menyita perhatian para penggiat media dan para youtuber serta penggiat sosmed. 

Dalam sambutannya, beliau mengingatkan agar seluruh peserta tetap komitmen menjaga ketertiban  dan kedisiplinan dalam perjalanan disepanjang jalur yang sudah di tentukan oleh panitia. Ungkapnya. 
Disetiap kejuaraan pasti ada yang menjadi pemenang dan ada yang harus kalah, sehingga kita butuh mental yang 


Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...