Selasa, 02 April 2024

Jadikanlah Mesjid Sebagai Madrasah untuk Aksi Nyata.

Info KaMAr TV News. Mesjid memiliki Fungsi bukan hanya sebagai tempat beribadah, tapi mesjid juga bisa menjadi wahana dan pusat pendidikan siswa siswi dalam rangka mengasah bakat dan minat dalam hal syiar agama sebagaimana yang telah dilakukan oleh Siswa - Siswi MTsN 2 Majene disetiap malam mengisi mimbar mesjid untuk menyampaikan pesan pesan religius. Senin, 01/04/2024.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Rasulullah SAW bahwa mesjid salah satu fungsinya adalah sebagai tempat mendapatkan pendidikan agama dan sebagai pusat peradaban dan kebudayaan islam sampai hari ini. begitulah realitas yang dilakukan oleh Tim Syafari Ramadhan MTsN 2 Majene setiap malam di bulan yang penuh magfirah ini.

Menggali pendapat para Da'i dan Da'iayah mudah Madrasah, Mereka mengaku senang dengan apa yang menjadi tanggung jawab mereka, kepercayaan yang diberikan oleh pihak Madrasah melalui Pembina Keagamaan sekaligus sebagai Wakamad Keagamaan Bapak Ahmad Mambani, S,Pd.I membuat mereka merasa senang karena diberikan kepercayaan yang tidak semua siswa mendapatkannya, Kami akan pergunakan kepercayaan ini dengan sebaik - baiknya dan kami akan laksanakan tugas ini dengan penuh percaya diri dan alhamdulillah setiap malam berdasarkan jadwal yang sudah diberikan oleh pihak pembina melalui koordinasi pihak mesjid, akhirnya kami dapat selesaikan dengan baik, tuturnya. 



Dan kami lebih senang lagi ketika protokol memberikan kami Motifasi Fujian dan Penghargaan yang setinggi - tingginya dan itu sesuatu yang tidak kami bisa hargai dengan apapun, yang jelas apa yang kami persembahkan kepada para jamaah adalah yang terbaik yang pernah kami miliki. tutupnya.



Moyifasi siswa siswi serta dedikasi para pembina tidak terlepas dari dukungan dan sufort Kepala Madrasah, Ibu Hj. Marni Basir, S.Ag, M.Pd,I, bahkan disetiap kesempatan, beliau selalu memberikan arahan dan bimbingan langsung serta motifasi yang luar biasa demi kemajuan Madrasah yang dipimpinnya. Madrasah Mandiri dan Berprestasi merupakan slogan yang menjadi dasar Fundamental bagi Managemen Madrasah untuk terus berbenah dan meningkatkan kinerja demi sebuah kepercayaan masyarakat dalam pengelolaan kemadrasahan.


Adanya kepercayaan masyarakat terhadap kerja kerja madrasah membuat seluruh civitas madrasah terus melakukan langkah inovatif demi sebuah tugas muliah yang dipercayakan dalam mendidik anak bangsa.

Salah satu pembuktian secara kongkrit yang dapat disaksikan masyarakat secara langsung yakni dengan tampilnya anak didik madrasah didepan para Jamaah Sholat Sunnah Tarwih di setiap malam ramadhan, dan itulah implementasi nyata hasil dari binaan para punggawa madrasah selama ini, dan benar bahwa Mesjid selain tempat mendekatkan diri kepada Allah SWT juga menjadi Madrasah bagi pembinaan keagamaan MTsN 2 Majene untuk realisasi Aksi Nyata Bidang Keagamaan.

Demikian Info KaMAr TV News

By Tasriq. 

Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...