Senin, 29 April 2024

Apel Pembukaaan UMBK di MTsN 2 Majene dengan Insfektur Apel Kakan Kemenag Majene.

Info KaMAr TV News. Bertempat di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Majene, UMBK dimulai yang diawali dengan Apel Pagi, yang menjadi Insfektur Apel kali ini adalah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene, Bapak DR. H. Syamsuri Halim, M. Pd. Senin, 29 April 2024.

Apel yang digelar di lapangan utama MTsN 2 Majene dihadiri, Ibu Hj. Marni Basir, S. Ag., M. Pd. I, Koordinator, TU, Bapak Subhan Subair, S. Ag, para Wakamad, Guru dan staf serta Siswa siswi Peserta UMBK yang kurang lebih 100 orang. Pada kesempatan apel pagi, Insfektur Apel dalam hal ini, Kakankemenag Majene, menyampaikan hal hal yang berkaitan dengan ikhtiar, semangat dan motivasi kepada peserta UM, "Marilah kita tetap menjaga hubungan baik dengan langit, bermunajab kepadaNya merupakan ikhtiar tertinggi agar segala hal yang dihadapi terkhusus pada UM hari ini bisa mendapat kemudahan. Ungkapnya. 

UM adalah bentuk evaluasi selama ananda belajar kurang lebih 3 tahun yang lalu, sehingga ini penting dalam rangka mengukur sejauh mana kemampuan ananda dalam menelaah setiap mata pelajaran dalam Proses Belajar Mengajar (PBM), kemudian bagi guru sebagai sumber ilmu pengetahuan, akan menjadikan evaluasi UM dalam rangka peningkatan dan inovasi prodak pembelajaran, agar kedepannya lebih baik lagi. Tuturnya. 

Kedatangan Kepala Kantor Kemenag Majene, disambut hangat oleh Kepala Madrasah dan segenap Civitas MTsN 2 Majene, dan tentu kehadiran Kepala Kantor merupakan lawatan kali ke dua pasca menjadi kepala Kantor Kemenag Majene, namun kunjungan kali ini berbeda, karena kehadiran beliau dalam rangka pembukaan dan silaturrahmi secara langsung dengan segenap siswa siswi Madrasah.

Suatu kebanggaan tersendiri dengan hadirnya bapak yang selalu menggaungkan dan mengkampanyekan pelestarian bahasa daerah, bahkan dalam pidatonya, hampir 75℅ yang disampaikan selalu dengan bahasa daerah mandar, sehingga mendengarnya tidak memerlukan pemaknaan dan interpretasi yang rumit karena bahasa yang digunakan adalah bahasa ibu bagi sebagian besar yang hadir dalam Apel Pagi hari ini. 

Sementara Hj. Marni Basir (kepala Madrasah) berharap agar kepala Kantor sering sering berkunjung ke Madrasah yang di komandoinya, karena kehadiran pimpinan akan bisa menjadi rana pembinaan secara langsung dan tentunya akan menjadi motivasi bagi kemajuan Madrasah. Ungkapnya. 

Kemudian ucapan terima kasih kepala Madrasah, atas kunjungan kepala Kantor, karena beliau menyempatkan hadir dan tentu tidak semua Madrasah yang menyelenggarakan UMBK pada hari ini dapat dihadiri oleh beliau dengan membuka secara langsung UMBK tahun 2024. Ungkapnya. 

UMBK kemudian dimulai pada pukul 08.00 Wita di ruangan Lab Multimedia, UMBK dibagi menjadi 3 sesi, yang dimulai pada 08.00 (sesi pertama) dan pukul 10.00 ( sesi ke dua), pelaksanaan UMBK dijadwalkan selama 3 hari kedepannya dengan menggunakan komputer yang disediakan oleh panitia. 

Demikian laporan Info KaMAr TV News

By Tasriq. 

Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...