Jumat, 29 Maret 2024

Siswa Siswi Menyambangi 4 Mesjid di Kecamatan Pamboang

Info KaMAr TV News. Manusia yang Merugi dalam Bulan Ramadhan, begitulah judul Ceramah disiarkan oleh Husain, Siswa MTsN 2 Majene di Masjid Taduang Jumat 29/03/24.

Malam ke 19 Ramadhan ada 4 Mesjid yang menjadi tempat siswa siswi MTsN 2 Majene bersyiar agama, yakni, Sopyan Ganna di Mesjid Al-Ikhsan Galung - Galung, Siti Maharani, di Mesjid Nurul Ibaad Ds. Sappu Tinambung, Husaing Mesjid Attakwa Taduang dan Qisti Syarafina Mesjid Jami Baiturrahim Desa Tinambung. Kecamatan Pamboang. Ke empat siswa siswi yang membanggakan Madrasah ini telah menyelesaikan tugasnya dengan baik dan tentu berkat dedikasi para pembina agama yang telah memberikan perhatian khusus kepada Tim Syiar Ramadhan selama ini.

Melalui Via Whatsapp Kepala Madrasah Ibu Hj. Marni Basir, S. Ag., M. Pd. I, menyampaikan salam hangat dan salam kebanggan kepada kemampuan anak anak didiknya dalam syiar Ramadhan, dan beliau mengaku ingin sekali bergabung dan menyaksikan secara langsung kepiawaian ananda dalam mengola kata menjadi pesan agama, namun karena sesuatu dan lain hal sehingga beliau tidak punya kesempatan untuk menghadiri setiap langkah syiar Madrasah. Tapi apapun itu, beliau sebagai penanggung jawab management Madrasah menyampaikan Rasa Hormat dan Bangga serta Apresiasi yang Sangat Tinggi kepada, Para Pembina, Pendamping dan terkhusus kepada Siswa Siswi Madrasah yang dibanggakan. Tutupnya.

Ditempat yang berbeda, Bapak Syukriadi, S. Pd. I Wakamad Kesiswaan mengaku bangga terhadap ke 4 anak anak sholeh ini, bagaimana tidak,beliau mengaku bahwa saya secara pribadi waktu seumuran mereka, tidak berani tampil didepan jamaah menyampaikan pesan agama, sebuah kemajuan yang pesat anak anak hari ini karena kemampuan mereka tidak diragukan dalam penyampaikan pesan agama di depan jamaah sholat tarwih. Ungkapnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan, bahwa motifasi ananda begitu kuat sehingga segala keraguan dan perasaan grogi terkesampingkan, yang muncul adalah bagaimana tugas mulia ini dapat terlaksana dengan baik dan tidak mengecewakan. Tutupnya.

Beberapa pendamping para da'i dan Da'ia merasakan hal yang sama sebagaimana yang dirasakan oleh Wakamad Kesiswaan, mereka terkesan dan cukup bangga dengan lahirnya Generasi Madrasah  yang religius, sehingga harapan pendamping semoga ananda menjadi anak yang dibanggakan orang tuanya kelak. 

Madrasah mandiri madrasah berprestasi begitu tepat menjadi takeline tersematkan kepada Madrasah karena Madrasah sudah menjadi pembuka tabir kebekuan generasi milenial yang seperti kehilangan arah, dan Insya Allah Syiar Ramadhan akan menjadi legesi dalam menjawab kebekuan itu. 

Demikian laporan Info KaMAr TV News

By Tasriq.












Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...