Selasa, 27 Februari 2024

Workshop Kehumasan Kementerian Agama Kabupaten Majene

Info_KaMArTV News. Kegiatan Workshop Kehumasan yang mengusung tema "Manajemen Media Sosial dalam Membangun Branch PTKIN di Kementerian Agama RI" Senin 26/02/24

Workshop kehumasan dibuka oleh Ketua STAIN  Prof. Dr. Hj. Wasilah, S.T., M.T., dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa, ""Tugas utama bidang kehumasan yaitu mempublikasikan seluruh aktivitas, baik itu akademik maupun non akademik termasuk dalam kegiatan Workshop Kehumasan ini", ucapnya.
Sehingga kehadiran Humus sebagai sebuah entitas di kementerian Agama begitu penting dalam rangka publikasi seluruh kegiatan agar informasi kemenag dan kemadrasahan dapat diakses oleh masyarakat secara umum. Tuturnya. 

Selanjutnya Kegiatan workshop melalui juru bicara dari Kementerian Agama Republik Indonesia, Hj. Mariana Ariestyawati membawakan materi tentang pentingnya penggunaan sosial media yang benar untuk memberikan citra positif dalam mengelola informasi publik.

""Merupakan ujian terbesar di Kementerian Agama dalam menghadapi gelombang akses informasi melalui medsos, bahwa seringkali informasi positif dari Kementerian Agama dan kemadrasahan ketika sudah dilempar kedalam ruang ruang Pablik seperti Medsos namun penerimaan masyarakat berubah menjadi hal negatif, dan itu mempengaruhi perspektif masyarakat, terhadap citra Kementerian, semua itu dikarenakan karena informasi yang tersampaikan tidak utuh"  Ungkapnya. 
Dalam beberapa survei, bahwa beberapa responden penggiat sosial media menampilkan bahwa pengguna sosmed tidak memiliki resfek positif dalam hal hubungan emosional dengan kementerian Agama dikarenakan adanya citra negatif terhadap kemenag. Sekitar 70% menjawab bahwa adanya citra negatif di Kemenag disebabkan oleh dugaan terjadinya Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme",
Sehingga dalam rangka menjawab citra negatif maka perlu kita ciptakan paradigma baru yang dimulai dari diri kita sendiri, artinya marilah kita memberikan pelayanan yang maksimal kalau kata prima itu belum bisa kita wujudkan. Karena dengan pelayanan yang maksimal dan mudah, tentu akan berpengaruh pada indeks kepercayaan masyarakat terhadap kerja kerja kemenag. 

Kalau kepercayaan itu kita bangun dengan komitmen pelayanan yang mudah dan maksimal maka yakinlah bahwa citra negatif akan digantikan dengan citra positif, dan hari ini marilah bersama sama memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat sebagai pelayanan ummat, harapan besar masyarakat adalah pelayanan dan Kementerian Agama adalah kepercayaan. 

Demikian laporan Info. KaMArTV. News
By Tasriq. 

Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...