Senin, 12 Februari 2024

TINDAK LANJUT RAPAT IPM GO KSM 2024

Info KaMAr News. Rapat Tindak Lanjut IPM (Insan Pencinta Mipas) MTsN 2 Majene setelah rapat perdana beberapa waktu lalu dalam rangka memfoloapi persiapan KSM tahun 2024 dipimpin oleh Ketua IPM Bapak Kafrawi, S. Pd. Senin, 12/2/24

Rapat yang diawali dengan sambutan singkat oleh ketua IPM (Awi) panggilan akrabnya, beliau mengatan bahwa "Semua yang terlibat dalam organisasi IPM harus proaktif dalam memberikan masukan masukan terkait dengan proses penentuan anak didik yang akan ikut dalam pembinaan KSM kedepannya, sebagai bahan evaluasi kita, bahwa perekrutan yang kita laksanakan selama kita mengikuti KSM perlu ditingkatkan, setidaknya kita bisa meciptakan sesuatu yang baru dari apa yang selama ini kita lakukan, agar harapan prestasi itu bisa memberikan kita yang terbaik.

Setelah itu, setiap peserta rapat memberikan masukan tentang apa yang akan kita lakukan agar pembinaan ini bisa dilaksanakan dengan baik, salah satu usulan yang disampaikan oleh peserta rapat adalah, semua peserta yang dprioritaskan ikut dalam 3 mata pelajaran akan diikutkan tes disemua mata pelajaran, kemudian ada juga usulakn bahwa kita harus menentukan berdasarkan peminatan siswa, sehingga perlu untuk mengumpulkan anak anak untuk mengetahui minat siswa dalam menentukan mata pelajaran yang akan di ikuti.

Setelah melalui diskusi yang panjang maka mereka bersepakat untuk menentukan mata pelajaran yang akan diikuti siswa dengan cara peminatan, sehingga melalui peminatan itu akan dilakukan tes awal untuk menentukan siswa yang akan mengikuti pembinaan di 3 mata pelajaran yang di lombakan, yakni, Matematika, IPA dan IPS.

Berdasarkan kesepakatan tersebut, Segala tekhnis diserahkan kepada penanggung jawab Mata pelajaran untuk menentukan mulai dari tipe soal, jumlah dan penggandaannya, kemudian  semua akan dilaporkan melalui estimasi anggaran yang akan diserahkan kepada pihak madrasah terkait besaran bajet yang dibutuhkan.

Adapun kesimpulan yang diambil dari hasil rapat tersebut adalah:

  1. Mengumpulkan anak anak dan menentukan pilihan ke 2 mata pelajaran
  2. Perekrutan siswa berdasarkan peminatannya 
  3. Soal yang akan diujikan adalah soal standar KSM (Integrasi)
  4. Seleksi pertama akan diambil 5 dari setiap mata pelajaran. 
  5. Pelaksanaannya hari, Sabtu 17 Pebruari 2024

Setelah sekitar 30 menit rapat berlangsung Ketua IPM menutup rapat dengan kembali menguatkan hasil rapat yaitu setiap penanggung jawab agar menyampaikan kepada anak siswa alasan adanya pilihan ke 2 mata pelajaran dan 5 siswa akan dikerucutkan menjadi 2 untuk dibina sampai KSM sudah di kompetisikan, dan perlu disampaikan bahwa tahun lalu Nanda kita Krisna Parel Muhammad, berada di posisi ke 6 artinya semoga tahun ini bisa meningkat ke nomor yang bisa meloloskan ke tingkat selanjutnya.

Demikian  laporan hari ini.

By Tasriq.







Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...