Rabu, 28 Februari 2024

MENJELANG MADRASAH FEST COMPETITION

Info_KaMArTVNews. Dalam rangka persiapan menyambut Bulan Madrasah Fest Tahun 2024, Pembina Madrasah Fest MTsN 2 Majene Gencar melakukan pembimbingan sebagai sebuah ikhtiar untuk mengantar anak didik Madrasah menuju Pentas Nasional. Rabu, 28/02/24.

Ditemui ditengah pembinaan peserta didik Madrasah Fest, Koordinator Madrasah Fest sekaligus Wakamad Keagamaan dan Kehumasan MTsN 2 Majene Bapak Ahmad Mambani, S. Pd. I, mengatakan bahwa, Segala upaya sudah dilakukan untuk menghadapi competition Madrasah Fest, sebagaimana yang kita saksikan pada hari ini, beberapa peserta didik setiap harinya pasca Proses Belajar Mengajar selesai, kami para pembina Madrasa Festival menyempatkan diri untuk melakukan pembinaan, sehingga waktu pembelajaran tidak terganggu. Ungkapnya.

Antusias anak didik untuk pembinaan Madrasah Fest tidak boleh dipatahkan, justru harus diapresiasi, meskipun kewajiban PBM sudah selesai, mereka tetap menunggu untuk melanjutkan kegiatan pembinaan Madrasah Fest. Tingginya antusiasme anak anak membuat kami para pembina makin bersemangat untuk memberikan yang terbaik. Tuturnya. 

Kalau berbicara progres, tentu masih di bawah 35℅, apatah lagi yang saya bina adalah Takhfis Alquran, dan alhamdulillah beberapa minggu ini, anak anak kami sudah menunjukan hasil yang menggembirakan, karena beberapa anak sudah hampir menghafal 3 juz alquran, dan berharap kedepannya sebelum Kompetisi itu dimulai, Insya Allah anak binaan kami siap kompetitif, Harapnya.

Sementara pembina Kaligrafi mengatakan bahwa, Peserta Madrasah Fest bidang Kaligrafi menunjukan perkembangan yang menggembirakan, terlihat dari anak anak madrasah yang masuk dalam binaan saya begitu mudah mendapatkan materi yang saya sampaikan, sudah banyak pengalaman menghadapi anak binaan namun siswa madrasah tidak kalah dalam hal kemampuan secara stimulus menerjemahkan materi yang saya sampaikan, dan alhamdulillah, implementasinya bisa kita saksikan, betapa mudah anak anak Madrasah menggoreskan spidol menulis dengan indah sampai terbentuk susunan huruf alquran yang memiliki nilai estetika. Tutupnya. 

Madrasah Fest memang sebuah kegiatan pembaharuan dari sekian banyak kegiatan kompetision yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama, semua ini dilaksanakan dalam rangka memperteguh akhlak mulai, kreatif, inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat disiplin serta menguasai ilmu Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab dengan baik dan implementasinya dalam kehidupan.

Kepala Madrasah, Ibu Hj. Marni Basir, S. Ag., M. Pd. I, disetiap saat menjadi motivator bagi para pembina, besarnya perhatian Ibu Kamad terhadap program kerja Madrasah, menjadi motivasi tersendiri bagi para pembina di Madrasah. Tidak banyak ulasan dalam mengantar Madrasah ini menjadi Madrasah kompetitif, cukup komitmen yang kita bangun dan kemauan bersama dalam mengantar Madrasah ini menjadi madrasah berprestasi. 

Demikian InfoKaMArTVNews. 

By Tasriq. 




Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...