Sabtu, 10 Februari 2024

GOES TO BALI

KaMAr TV news.  "Goes to Bali" Istilah yang disematkan pada takeline studi wisata KKM MTsN 2  Majene yang dikomandoi Bapak Ismail Saleh, S. Pd., M. Pd. 

Pemberangkatan yang sudah diagendakan sebelumnya, jauh sebelum dipindahtugaskan ke MTsN 1 Polman, akhirnya terealisasi, ada 6 Kepala Madrasah ikut dalam gerbong KKM MTsN 2 Majene goes to bali, dalam perjalanannya beberapa tempat wisata menjadi tujuan dalam misi studi wisata tersebut. diantaranya, Tanah Lot, Makam Raden Ayu Khadijah (Tokoh perempuan yang pertama memeluk islam di Bali), Jimbaran Beach, dan beberapa tempat wisata lainnya yang cukup membuat niat pengunjungnya mau kembali ke Provinsi yang dijuluki Pulau Dewata ini.
Keindahan pulau yang katanya pernah mau dibeli pesepak bola legendaris Diego Armando Maradona (sitangan tuhan) memang wajar menjadi impian semua orang termasuk maradona,  kebersihan, keasrian, keramahan masyarakatnya dan upaya pelestarian adat dan budayanya menjadi perhatian penuh pemerintah di provinsi tersebut. Itulah sebabnya, Provinsi Bali penyumbang devisa negara terbesar dari dimensi Pariwisata sekitar 3 T disetiap tahunnya. 

Dalam rombongan itu, nampak Pak Sahal, S. Pd. I, (kepala MTs DDI Pellattoang), beliau hanya sendiri tidak memakai assesoris kebalian, apakah karena beliau mau terlihat natural sebagaimana karakter beliau selama ini di madrasah, atau karena sebab yang lain. Tapi apapun alasannya pak Sahal adalah tetap pak Sahal yang dikenal tak pernah punya kata menolak kalau diminta sesuatu dan dengan siapa pun.

Selamat menjalankan misi study wisata goes to bali, moga study wisata bisa menjadi dasar untuk bahan P5 PPRA ketika sudah berada di Madrasah tempat tugas nantinya, kemampuan masyarakatnya menjaga dan melestarikan kearifan lokal di negeri dewata itu bisa menjadi dasar bagi kita untuk lebih mencintai kearifan lokal kita di mandar, yang tentunya apa yang ada di bali tidak kalah menarik dengan apa yang ada di tempat lahir kita. Sama sama memiliki keunikan dan kelebihan serta kekurangan, itulah Indonesia dengan keberagamannya yang patut kita syukuri bukan untuk di perbandingkan.

Demikian tulisan sederhana, yang tentu penuh dengan kekurangan dan penulis berharap ada pemaklumaan di setiap tulisan yang kami buat. 
By Tasriq. 

Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...