Jumat, 19 Januari 2024

Sertijab Kepala MTsN 2 Majene dan Penandatanganan Pakta Integritas

Humas_Karewa Marasa Inmas, MTsN 2 Majene. Selama hampir 2 tahun MTs Negeri 2 Majene dipimpin oleh Bapak Ismail Saleh, S. Pd., M. Pd, segala tindak tanduk, suka cita, kebahagiaan mewarnai perjalanan yang cukup singkat itu, hari ini, Kepala Madrasah dimisioner Bapak Ismail Saleh, S. Pd., M. pd, melepaskan jabatannya dan menyerahkan kepada Kamad definitif yang ditandai dengan Serah Terima Jabatan yang disaksikan langsung Kepala Kantor Kemenag Majene Bapak Mustafa Tangngali, S. Ag., M.A di ruang Aula Madrasah. Jumat, 19 Januari 2024.

Pergantian Kepala Madrasah ini dikemas dalam acara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala MTs Negeri 2 Majene yang dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas segenap pegawai ASN se KKM MTsN 2 Majene di hadapan Kepala Kantor Kemenag Kab. Majene. 

Acara Sertijab dimulai pukul 10.00 WITA. Diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Madrasah, Setelah itu, sambutan Kepala Madrasah lama dan dilanjutkan sambutan kepala Madrasah yang baru, 

Penandatanganan Berita Acara oleh Kepala Lama dan baru disaksikan oleh Kepala Kantor Kemenag Majene dan seluruh yang hadir.

Penyerahan dokumen madrasah menjadi simbolis penyerahan tanggung jawab dari kepala Madrasah dimisioner kepada kepala Madrasah definitif.

Dalam sambutannya, Kamad dimisioner berpamitan dan mengharap kepada Kepala Baru agar dapat meneruskan Semua Tanggung Jawab yang ada. “Saya menjadi kepala madrasah selama 1 Tahun 5 bulan 12 hari, memohon maaf apabila banyak kekurangan selama saya memimpin. Saya izin pamit dan mohon do’anya agar dapat membawa perubahan yang baik di sekolah yang baru. Kami ucapkan selamat kepada Ibu Marni Basir sebagai pelanjut dalam rangka menahkodai Madrasah ini. kami serahkan seutuhnya Tanggung Jawab di MTs Negeri 2 Majene ini. Semoga Ibu dapat membawa Madrasah ini semakin maju dan berkembang. Tidak hanya berkembang melebar namun juga meninggi”, tuturnya. 

Kemudian Kepala Madrasah Definitif Ibu Hj. Marni Basir dalam sambutanya, beliau menekankan pada bagaimana kita Bekerja sama dengan baik, bangun sinergitas dan berkolaborasi seluruh civitas Madrasah, Ibarat Seni, kita harus satu irama karena kalau tidak satu irama maka seni tidak akan menemukan pola partitur yang indah dan merdu di telinga Selanjutnya, beliau menyampaikan, bahwa dalam memajukan Madrasah, seluruh isi gerbong harus seiya sekata, jangan samapai sementara gerbong berjalan kemudian ada yang mencoba untuk memberhentikan maka tentu akan tergilas sendiri dan mengakibatkan kerugian bagi oknum tersebut. Artinya, armada yang begitu besar ini kalau tidak dijalankan secara bersama sama maka tentu akan menjadi problem dalam mewujudkan Madrasah yang unggul dan berprestasi. Tutupnya.



Kemudian Ketua komite menyampaikan apresiasi kepada Kepala Madrasah bapak Ismail Saleh, bahwa kepemimpinan yang meskipun umurnya singkat, tapi mampu mengantar Madrasah ini lebih berkompeten di wilayah Kab. Majene, ungkapan hati yang disampaikan dielaborasi melalui pantun madar yang berbunyi, " mua lesseo malai anna maullung allo, damo pettule saliliu mo tuu"   Begitu dalam makna pantun yang disampaikan sehingga mewakili hati civitas Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Majene saat ini. 

Kemudian Kepala Kantor Kemenag Majene, dalam sambutannya beliau menyampaikan Terima kasih kepada Kepala Madrasah lama yang telah berkontribusi dan berdedikasi tinggi serta memiliki loyalitas yang tak diragukan selama menjadi ASN di Kabupaten Majene, dan itu apresiasi yang bisa kami sampaikan, moga ditempat yang baru beliau tetap melaksanakan tugas dengan baik, kemudian, kepada Kepala Madrasah baru, agar tetap berkomitmen untuk menjalankan tugas dan melanjutkan program program inovatif yang sudah ada, kemudian memiliki semangat juang yang tinggi untuk membangun Madrasah ini untuk lebih maju dan berprestasi. Selanjutnya beliau menyampaikan secara umum bagimana menjalankan tugas sebagai ASN dalam rangka memberikan  pelayanan keagamaan dalam rangka melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan negara kepada kita semua, dengan prinsif dan rambu rambu 5 Budaya Kerja Kementerian Agama. Tutupnya. 

Setelah sertijab dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan dokumen jabatan, kemudian dilanjutkan penandatanganan Pakta Iintegritas bagi seluruh ASN

Demikian laporan Karewa Marasa. 

By Tasriq




















Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...