Rabu, 03 Januari 2024

MTSN 2 MAJENE MENJADI PESERTA APEL HAB KE 78 KEMENTERIAN AGAMA RI TINGKAT KAB. MAJENE

Humas _ Karewa Marasa INMAS MTsN 2 Majene. Apel peringatan HAB ke-78 Kemenag RI Tahun 2024 di Halaman PLHUT Kantor Kemenag Majene berlangsung hikmat dan lancar, Rabu, 03 Januari 2024.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene Bapak H. Mustafa Tangngali, S.Ag., MA. menjadi Pembina Apel, dalam sambutannya, beliau menyampaikan, Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama RI di halaman PLHUT Kantor Kemenag itu menegaskan, bahwa, Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkungan Kementrian Agama harus tetap menjaga komitmen dan tanggungjawab dalam pelayanan terhadap Ummat dan jangan lupa bahwa Tahun ini adalah Tahun Politik artinya ASN diwajibkan untuk mejaga netralitas menjelang Pemilu 2024 demi terciptanya keharmonisan dan menjaga kedamaian serta kenyamanan bersama. Tuturnya

Kemudian lebih lanjut beliau menyampaikan, bahwa sebagai ASN Kementerian Agama, tentu tugas kita tidak ringan, karena kita kementerian Agama akan terus mengedukasi Ummat agar menjadi masyarakat yang rukun, santun dan damai ditengah perbauran  keragaman dan perbedaan ideologi dan pikiran, kemudian sebagai ASN kita akan menjadi perekat Ummat dan bertanggung jawab atas layanan yang baik kepada seluruh elemen masyarakat, disamping kita sebagai ASN diberi tugas untuk terus menjaga Kementerian Agama sebagai institusi negara agar mendapatkan kepercayaan penuh oleh rakyat dalam rangka pelayanan keagamaan. 

Kemudian Kakan Kemenag membacakan pidato seragam dari Menteri Agama RI, Gus Yaqut Cholil Qoumas, sebagaimana pidato yang dibacakan Kakankemenag bahwa, ASN Kemenag harus memiliki spirit ganda yang diwujudkan dalam bentuk amal bakti yang semakin mendalam dan paripurna.

Hari Amal Bakti tentu tidak semata-mata sebuah nama, namun di dalamnya terkandung harapan dan tekad untuk pengabdian kita kepada seluruh umat beragama.

Pada peringatan HAB ke-78, Gus Menteri, mengajak kita semua untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan kita dalam rangka mewujudkan segala cita-cita dan harapan Kementerian Agama. dibentuknya Kementerian Agama,” ajaknya. Sebagai lembaga yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan, “Tugas berat kita adalah menjaga keharmonisan kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional,” tegasnya.

Selain itu, kita juga mempunyai tugas untuk membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama. Bekal pendidikan agama yang moderat adalah fondasi kokoh dalam mewujudkan kerukunan umat beragama demi tercapainya tujuan pembangunan.

Pada momentum HAB ke-78 Kementerian Agama ini, seluruh ASN Kemenag diajak untuk meningkatkan semangat layanan kepada seluruh umat beragama. “Oleh karena itu, mari wujudkan birokrasi yang mengabdi. Kita layani umat dengan senang hati, riang gembira, dan penuh pengabdian,” tuturnya.

Upacara yang dihadiri seluruh pejabat Kementerian Agama Kabupaten Majene, Para Kepala Seksi, Pengawas dan Seluruh Kepala Madrasah, Baik Negeri Maupun Swasta, dan seluruh ASN di lingkungan Kementerian agama dan ASN di seluruh satker dan KKM menjadikan halaman Kantor Kementerian Agama berwarna Hijau bercampur putih, sebagaimana warna baju sebagai pilihan untuk menyemarakan HAB ke 78 Kemenag RI Tingkat Kab. Majene. 

Kegiatan yang dirangkai dengan pemberian Piagam Statistik Pondok Pesantren, kepada Ponpes Hidayatullah Majene dan Pendistribusian Zakat kepada Mustahiq TPA Madin Dairul Ilmi, MIS Pangaleroang dan Markas Tahfidz As-syifa serta Honorer Kantor Kemang Kab. Majene. Ka. Kankemenag Majene juga menyerahkan Cenderamata kepada Purnabakti ASN Lingkup Kemenag Kab. Majene.

Selanjutnya acara Ramah Tamah diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Kakankemenag dampingi Ketua Dharmawanita Persatuan bersama seluruh jajaran pejabat Kankemenag Kab. Majene. sebagai wujud syukur atas bertambahnya umur Kemenag yang ke-78. Setelah itu Acara dilanjutkan dengan lomba tarik tambang dan spontanitas. 

Demikian Laporan Karewa Marasa

By Tasriq.




















 

Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...