Minggu, 24 Desember 2023

MTsN 2 Majene Mengisi Liburan dengan Berkemah.


MENGISI LIBURAN DENGAN BERKEMAH

Berbagai cara dilakukan oleh orang untuk mengisi liburan, berkemah manjadi salah satu alternatif pilihan dengan pertimbangan biaya yang tidak terlalu besar dan dapat bersentuhan langsung dengan alam bebas. Selain berada di alam bebas yang tenang terbebas dari hingar bingar keramaian dan tidur di tenda, berkemah dapat pula diisi dengan acara-acara yang meriah seperti api unggun, game atau permainan yang dapat menambah serta mempererat persaudaraan dan tak lupa sensasi lain yang dirasakan ketika harus merasakan dinginnya udara di luar ruangan.

Tim Pramuka Madrasah Tsawiyah Negeri 2 Majene yang dikomandoi oleh Bapak Saharuddin, S. Pd. I (Pembina /pelatih Pramuka) dibantu oleh Muskira, S. Pd. I, berinisisasi untuk menjadikan momen liburan semester ganjil untuk berkemah, meskipun pesertanya hanya terdiri dari 4 regu, 2 regu laki - laki dan 2 regu perempuan.

Perkemahan yang diistilahkan oleh kepala Madrasah Bapak Ismail Saleh, S. Pd., M. Pd, yakni PERTUHAD (perkemahan sabtu minggu) merupakan agenda yang berorientasi pada implementasi latihan rutin yang selama ini secara continyu selalu dilakukan oleh Tim Pramuka di setiap Sore hari di madrasah, ini penting untuk dilaksanakan agar pelatihan yang selama ini rutin dilaksanakan oleh pembina memiliki output dari hasil pembinaan, dan tentunya melatih kemampuan keperamukaan bagi tim Pramuka dalam rangka menyambut Kemah Akbar yang akan dilaksanakan nantinya. Ungkap kepala Madrasah dalam Pembukaan. 

Kegiatan Kemah mengisi liburan adalah kali pertama dilaksanakan di madrasah, dan ini akan menjadi hal yang positif untuk dipertahankan, mengingat Madrasah Kita sudah menjadi Peserta Pada setiap event Pramuka dan cukup diperhitungkan di tingkat Kabupaten. Melalui kegiatan ini, saya berharap segala materi yang selama ini dipelajari dapat di implementasikan dalam kegiatan hari ini, dan saya menganggap bahwa kegiatan ini adalah bentuk kaderisasi langsung dalam rangka regenerasi Anggota Pramuka secara berkesinambungan. Ungkapnya. 

Kemudian beliau memberikan Apresiasi dan dukungan penuh terhadap inisiator agar Pramuka ini menjadi kegiatan yang terus ada di Madrasah yang dipimpinnya. Apatah lagi MTs Negeri 2 Majene memiliki prestasi gemilang di tingkat kecamatan pambong beberapa bulan lalu dengan menjadi juara umum Latihan Tingkat dan mewakili Kecamatan Pamboang di Tingkat Kabupaten. Tandasnya.







Demikian laporan Karewa Marasa. 

By Tasriq 

Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...