Selasa, 05 Desember 2023

KPA MTsN 2 MAJENE MENGIKUTI RAKORD DAN EVALUASI PELAKSANAAN ANGGARAN TAHUN 2023

KPA MTsN 2 MAJENE MENGIKUTI RAKORD DAN EVALUASI PELAKSANAAN ANGGARAN TAHUN 2023.

Humas_Karewa Marasa Inmas MTsN 2 Majene. Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahu 2023 bersama KPA (Kuasa pengguna Anggaran) di lingkungan Kanwil Kementerian agama Prov. Sulawesi Barat (kepala bidang, Kepala Kantor Kemenag seluruh Kabupaten, Kepala Madrasah Negeri) dan seluruh Jajarannya se Sulawesi Barat di Gelar di Gedung Aula Kanwil Kemenag Sulbar, Selasa, 5 Desember 2023. 

Rapat Koordinasi dan Evaluasi yang di buka oleh Kepala Kanwil  Kemenag Sulawesi Barat, Bapak Dr. H. Syafruddin Baderung, S. Pd., M. Pd. Menekankan pentingnya percepatan pelaksanaan program dan serapan anggaran khususnya pada triwulan  akhir tahun 2023. Rapat ini juga sebagai langkah memperkuat sinergi dan koordinasi antar pengelola anggaran, serta membahas isu terkini di bidang perbendaharaan khususnya terkait evaluasi kinerja, tantangan, dan strategi untuk mewujudkan pelaksanaan anggaran yang berkualitas.

Selanjutnya Kepala Kanwil dalam Rakor dan Evaluasi Anggaran menyampaikan bahwa, "jangan cuma mengejar realisasi penyerapan anggaran, tanpa memperhatikan akuntabilitas atau kesesuaian rencana dan realisasi pelaksanaan anggaran, karena setiap rencana dan realisasi penggunaan anggaran harus selalu sama, kemudian perhatikan baik2 Halaman tiga Dipa karena ini sangat penting sebagai upaya dalam rangka efektifitasnya realisasi anggaran, Hindari pagi minus, selanjutnya, Tahun 2025 gaji Pegawai Kemenag akan disentralisasi atau dikelola oleh pusat". ujar Kakanwil dalam sambutannya. 

Dalam kegiatan Rakor dan evaluasi yang dilaksanakan selama 1 hari, yang menjadi pemateri adalah Dirjen Perbendaharaan Negara Prov. Sulawesi Barat.

Rakord dan Evaluasi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. 

Mengingat bulan ini adalah pelaksanaan Anggaran menuju triwulan akhir, sehingga penting kiranya untuk melakukan langkah langkah akhir tahun dalam rangka realisasi dipa, karena akhir triwulan merupakan masa yang sangat krusial bagi setiap KPA untuk penyusunan bahan evaluasi pertanggung jawaban pengelolaan dan penyerapan anggaran kementerian Agama. 

Demikian Laporan Karewa Marasa

By Tasriq. 

Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...