Jumat, 24 November 2023

SIMULASI ANBK DI MTSN 2 MAJENE

SIMULASI ANBK MTs NEGERI 2 MAJENE. 

Humas Karewa Marasa Inmas MTsN 2 Majene. Pelaksanaan simulasi Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk siswa kelas 7 dan 8 berlangsung di Gedung Aula Madrasah. Peserta simulasi  adalah seluruh siswa kelas 7 dan 8,  1 orang proktor merangkap tehnisi. Tujuan dari pelaksanaan simulasi ini untuk melatih kesiapan Proktor dan Teknisi ANBK di madrasah dan mengecek kondisi media ANBK  dan pasilitas lainnya sebagai pendukung pelaksanaan ANBK hari senin yang akan datang,"  Jumat, 24 November 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung aula, mayoritas anak anak menggunakan Handfon dan yang lainnya yang tidak memiliki Android teknisi menyiapkan komputer. Simulasi dilaksanakan tepat pada pukul. 08.00 WITA sampai Pukul 10.30 WITA.

Kepala MTsN 2 Majene Bapak Ismail Saleh, S. Pd., M Pd menjelaskan bahwa, asesmen Nasional adalah program penilaian terhadap mutu di setiap Madrasah, dan merupakan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Dan merupakan mutu satuan pendidikan yang dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang berbasis literasi, numerasi, dan karakter, serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. 

Secara spesifik Kurdin Dahrir selaku Proktor merangkap teknisi ANBK menyampaikan bahwa,  kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer ( ANBK ) bermanfaat untuk memberikan gambaran mengenai profil MTsN 2 Majene dan memberikan arah pengembangan madrasah kedepannya.“ lebih lanjut beliau menyampaikan, bahwa hari ini kita selenggarakan simulasi ANBK agar pada pelaksanaan ANBK pada tanggal 27 November di MTsN 2 Majene dapat berjalan dengan lancar dan tanpa kendala yang berarti,” pungkas Udhin selaku proktor Madrasah.. 

Kegiatan Simulasi ANBK diperkirakan akan berlangsung 2 hari, yakni pada hari Jumat, 24 s/d 25 November 2023, hari ini yang mendapatkan kesempatan perdana adalah kelas VIII dan besok pada jam yang sama akan dilanjutkan dengan kelas VII. 

Demikian laporan Karewa Marasa. 

By Tasriq

Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...