Sabtu, 25 November 2023

MTsN 2 Majene Ikut Perayaan Hari Ulang Tahun PGRI dan Hari Guru Nasional.

Kegiatan yang dihadiri Sekda Kabupaten Majene, Kepala Dinas Sosial merangkap Plt Camat Pamboang, Bapak Muhammad Albar Mustarlasim, Kapolsek dan Danramil serta Pengurus Cabang PGRI Kecamatan dan beberapa pengurus Kabupaten, segenap kepala madrasah/sekolah turut hadir dalam acara yang begitu hikmat ini. Sebelum acara dimulai terlebih dahulu pemberian piagam penghargaan kepada pengurus Cabang PGRI dan Guru Kec. Pamboang diberikan langsung oleh Sekda Kabupaten Majene. Bapak. Ardyiansyah, S. STP.

Dalam sambutannya, Bapak Sekda Majene, menyampaikan motivasi kepada segenap guru yang hadir, bahwa peran guru dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa adalah profesi yang tak terbantahkan, tidak ada kemajuan dalam bernegara kalau peran guru tidak menjadi bagian yang perlu diperhatikan oleh penentu kebijakan, tentunya dengan kemampuan profesionalisme yang dimiliki dan kemampuannya dalam mengimplementasikan materi kepada anak didik. 

Seiring dengan penerapan korikulum merdeka, peran guru untuk menjadi mediator dalam pembentukan karakter siswa siswi, merupakan kemampuan yang fundamental yang harus dimiliki oleh seorang pendidik, memahami karakter dan kemampuan anak didik dalam setiap kelompok belajar merupakan syarat bagi profesional untuk peningkatan mutu pendidikan.

Kemudian lebih lanjut beliau menyampaikan, bahwa, disamping program sekolah pembelajar guru juga diharapkan menjadi guru pembelajar, guru harus terus meningkatkan kompetensinya secara mandiri, karena dengan demikian maka jatidiri sebagai guru profesional akan menjadi harapan bangsa menyongsong Indonesia Emas 2045.

Ulang Tahun Guru merupakan momen bagi semua guru guru untuk lebih proaktif memperhatokan dan meencermati perkembangan pendidikan secara technology dan  global, sehingga pendidikan di madrasah / sekolah tempat guru mengabdi dapat menjadi dasar untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat atas kerja kerjanya dalam mencerdaskan  anak bangsa. 

Selamat Ulang Tahun PGRI dan Hari Guru Nasional 25 November 2023.











Demikian Laporan Karewa Marasa

By Tasriq. 

Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...