Selasa, 24 Oktober 2023

WORKSHOP GURU BIMBINGAN KONSELING DI MTSN 2 MAJENE

WORKSHOP : PERAN GURU BK DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA. 

Humas_Karewa Marasa Inmas MTsN 2 Majene. Dalam rangka berpartisipasi dalam menyukseskan implementasi Kurikulum Merdeka yang dicanangkan Menteri Nadiem Makarim, Organisasi MGBK se Kabupaten Majene mengadakan Workshop bagi Guru Bimbingan dan Konseling yang bertajuk Peran Guru Bimbingan dan Konseling dalam Implementasi Kurikulum Merdeka, di Aula MTsN 2 Majene, Selasa, 24 Oktober 2023.

Kegiatan yang di hadiri Ketua MGBK Ibu Hasni, S. Pd., M. Pd. merupakan aktualisasi program rutin dari MGBK se Kabupaten Majene, MGBK yang dikomandoi oleh beliau, merupakan perpaduan antara sekolah yang di bawah naungan kemendiknas dan Kementerian Agama, kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan mengacuh kepada time scedual program kerja tahunan, MGBK Kab. Majene adalah salah satu Kelompok Organisasi guru yang paling aktif dalam berkegiatan di Majene.

Workshop dengan tema di atas dibuka langsung oleh Kepala MTsN 2 Majene, Bapak ismail Saleh, S. Pd., M. Pd. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa, disamping kita wajib meningkatkan kompetensi sebagai guru BK disetiap saat, tentu juga perlu pendampingan dari pemateri yang berkompeten sebagaimana yang kita lakukan sekarang ini, kita juga harus terus menggali kemampuan diri dan memperbanyak referensi untuk kepentingan kompetensi kita, selanjutnya, beliau juga menyampaikan, bahwa Studi tiru juga perlu, agar ada perbandingan antara sekolah/madrasah yang kita tempati berkiprah dengan sekolah atau madrasah yang menjadi rujukan kita nantinya. Ungkapnya. 
Kemudian dengan memberikan motifasi dan semangat kepada peserta, beliau apresiasi terhadap pemateri yang tentu sudah berpengalaman di dinas pendidikan Kabupaten Majene yang akrab dipanggil Pak Nurdin, Dengan kehadiran beliau ditengah kita, tentu menjadi bagian yang perlu kita dorong terus agar pemateri handal seperti yang didepan kita terus mewarnai perjalanan Organisasi kita, Harapnya.

Kemudian yang menjadi Narasumber pada kegiatan Workshop Guru Bimbingan Konseling se Kabupaten Majene adalah Bapak Nurdin, S. Pd., M. Pd. ( Ketua terpilih Assosiasi Guru BK Indonesia Wilayah Provinsi Sulbar) ABKIN. 

Esensi materi dalam Workshop ini adalah strategi layanan bimbingan dan konseling pada sekolah yang menerapkan kurikulum merdeka. 

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Guru BK dari SMP/MTs se Kabupaten Majene, dengan total peserta sebanya 26 orang. Workshop ini sekaligus sebagai pertemuan  dalam kegiatan MGBK tahun pelajaran 2023/2024.
















Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...