Rabu, 11 Oktober 2023

Sosialisasi PMA 73 Tahun 2022 Tentang Pencegahan Kekerasan Seksual pada Anak.

Sosialisasi PMA 73 Tahun 2023 Tentang Pencegahan dan Penangana Kekerasan Seksual.

Pelaksanaan Sosialisasi PMA 73 dibuka sekitar Pukul 08.30 Wita, dalam sambutannya, Kepala Madrasah, Bapak Ismail, Saleh, S. Pd., M. Pd mengatakan, bahwa kekerasan Seksual pada anak sudah menjadi penomena di Satuan Pendidikan di Sulawesi Barat, oleh karena itu maka penting kiranya bagi Satuan Pendidikan untuk segera melakukan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual terkhusus di MTsN 2 Majene. Inisiatif ini kami lakukan untuk menfoloafi Instruksi Kementerian Agama secara Heirarki. Ttuturnya. 

Substansi filosofi pendidikan pada hakikatnya adalah untuk memuliakan manusia. Kemenag ingin Lembaga Pendidikan dapat menghadirkan rasa aman dan nyaman kepada semua warga bangsa dengan peningkatan kecerdasan dan Pengokohan Akhlak dan Moralitas manusia.

Regulasi/Instrument yang di keluarkan oleh Kementerian Agama sebagai upaya dalam pencegahan tindak kekerasan seksual pada Satuan Pendidikan, menjadi sebuah upaya dalam rangka pencegahan tindak kekerasan seksual, apalagi kalau dibalut dengan agama,  maka tentu akan menjadi Substansi Fiqhi yang dapat menjadi formula baru dalam memberikan efek jera bagi satuan Pendidikan khususnya di bawah naungan Kementerian Agama RI
PMA ini bisa menjadi alat/instrumen dalam rangka menjaga dan optimalisasi nilai - nilai Agama dan Kemanusiaan,  serta memastikan bahwa peserta didik terjaga dari ancaman tindak pidana kekerasan seksual.

Setelah PMA ini ter sosialisasikan kepada Tenaga Pendidik dan tenaga Kependidikan KKM MTsN 2 Majene, maka besar harapan STACHOLDER Kanwil Kementerian Agama Sulbar agar seluruh peserta dapat menjadi Jembatan Informasi kepada siswa dan masyarakat umum dalam rangka sosialisasi PMA 73 Tahun 2022.

Ada dua pemateri yang diundang oleh panitia, yakni dari Dinas Perlindungan Perempuan dalam hal ini diwakili kepala UPTD PPA dan Pemateri yang ke 2 adalah seorang Tokoh Agama, mantan penyuluh aga Kec. Lambang. 

Demikian Laporan Karewa Marasa

By Tasriq.



















SEARCH

Rekomendasi Keywords:
"Substansi filosofi pendidikan adalah memuliakan manusia. Kemenag ingin Lembaga Pendidikan dapat menghadirkan rasa aman dan nyaman kepada semua warga bangsa dengan peningkatan kecerdasan dan pengokohan akhlak

Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...