Jumat, 29 September 2023

MTsN 2 Majene Melaksanakan Sulingjar Kemenristek

Humas - Karewa Marasa Inmas MTsN 2 Majene. Pelaksanaan Survei Lingkungan Belajar jenjang Madrasah sederajat dilaksanakan di Ruangan Komputer Madrasah. Jumat 29/09/23.

Kemendikbudristek mengadakan sulingjar ini untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran. Sebagai salah satu instrument dalam Assesmen Nasional 2023, sulingjar dapat memotret aspek proses pembelajaran, praktik guru, kepemimpinan sekolah, iklim keamanan, dan iklim kebhinekaan di satuan pendidikan masing-masing.

Pelaksanaan sulingjar juga bertujuan untuk mendapatkan gambaran kualitas pembelajaran dalam satuan Pendidikan tempat pendidik melaksanakan tugasnya, serta lingkungan madrasah itu sendiri sehingga kemudian, hasil sulingjar akan dijadikan sebagai bagian dari data rapor pendidikan. 

Kepala Madrasah Bapak Ismail Saleh, S. Pd., M. Pd memberikan penguatan, bahwa Sulingjar ini penting untuk kita laksanakan dalam rangka peningkatan kualitas proses pembelajaran, dan menekankan agar seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dapat menyesuaikan dengan kondisi satuan Pendidikan tempat kita mengabdi. 

Lebih lanjut beliau menyampaikan, bahwa, marilah kita semua menjawab  sesuai yang kita alami di madrasah ini, agar bisa menjadi bahan renungan dan evaluasi bagi kita, yang kemudian akan membuat madrasah tempat kita bertugas dapat menjadi madrasah yang disenangi peserta didik demi kemajuan Pendidikan di Indonesia.

Progres survei sulingjar Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Majene, sampai pada saat Informasi ini di pablis Jumat, 29 September 2023 adalah, 1 Kepala Madrasah selesai, kemudian 29 orang PTK sudah menyelesaikan Survei Sulingjar sisa 8 yang belum dari jumlah 37 PTK yang wajib survei. 

Dalam pelaksanaan sulingjar ini, semua berjalan dengan baik, apalagi didukun dengan pasilitas jaringan wifi dan sarana komputer yang mumpuni, sehingga hasil sulingjar ini, satuan Pendidikan bisa mendapatkan gambaran/potret utuh kualitas pembelajaran yang nantinya akan menjadi basis data dalam upaya peningkatan kualitas pembelajaran sehingga peserta didik mendapatkan praktik pembelajaran yang menyenangkan di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Majene, 

Demikian laporan Karewa Marasa Inmas MTsN 2 Majene. (Tsrq). 

Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...