Apel Pagi Pembukaan ANBK Tahun Pelajaran 2022/2023

Humas Karewa Marasa Inmas MTsN 2 Majene– Pembukaan Assesmen Nasional Berbasis Komputer dibuka oleh Kepala Madrasah  Bapak Ismail Saleh, S. Pd., M. Pd. melalui Apel Pagi di depan Aula MTsN 2 Majene, Senin, 17/09/2023.

“Kegiatan apel hari ini  dilaksanakan sebagai pengganti upacara yang dilaksanakan seperti yang terlihat hari ini, bertempat di depan AULA madrasah diikuti oleh Seluruh Guru dan Staf, Pegawai PPNPN, Honorer dan Seluruh siswa yang menjadi peserta ANBK Tahun Pelajaran 2022/2023.

Pelaksanaan apel sebagai pengganti upacara dilaksanakan di depan gedung pertemuan AULA Madrasah, berhubung halaman madrasah telah penuh dengan material bangunan, karena MTsN 2 Majene sedang dalam pembangunan Gedung SBSN Tahun Anggaran 2023.

Kepala Madrasah membuka pelaksanaan ANBK Tahun 2023, dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa, semoga hari ini hasil ANBK bagi anak anak Madrasah sekalian mendapatkan hasil yang terbaik. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa, jauh sebelum kegiatan hari ini, kalian sudah melakukan simulasi ANBK, artinya ibarat Olah Raga bahwa sebelum dimulai berolah raga ada pemanasan, dan pemanasan inilah yang disebut simulasi ANBK. Tuturnya. 

Selanjutnya kepala madrasah, menyampaikan bahwa, ANBK adalah penilaian yang fokus melakukan evaluasi, proses, dan output pembelajaran, selain itu ANBK juga sebagai sebuah evaluasi yang dilakukan pemerintah untuk pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat satuan pendidikan.

Pelaksanaan ANBK yang dilakukan secara online, tentu butuh pasilitas yang memadai termasuk WIFI dan Ruangan Khusus, dan alhamdulillah Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Majene memiliki pasilitas itu, apalagi Madrasah memiliki SDM mumpuni, seperti Kurdin Dahri, SH, Iraparawita, S. Pd, Muskira, S. Pd. I dan Muhammad Talah, S. Pd. Kemudian satu pengawas dari MTs BPII Pamboang Harbiah, S. Pd. 

Di akhir arahan Kepala Madrasah menyampaikan , marilah anak anakku sekalian untuk fokus menghadapi ANBK ini, dan saya berharap bisa diselesaikan dengan baik, dan kepada TIM tekhnis, Proktor, para pengawas, saya sangat apresiatif terhadap kerja bapak ibu, dan saya ucapkan Terima kasih. 

Selanjutnya, mengingatkan bahwa proses belajar mengajar tetap dilaksanakan sebagaimana biasanya,  ANBK dengan segala keperluannya juga berjalan dengan baik. Pangkasnya. (Tasriq). 












Komentar

Postingan populer dari blog ini

MTsN 2 Majene Memperingati Hardiknas 2 Mei 2024 dengan Upacara

Sampaikanlah Meskipun Hanya Satu Ayat

Syti Maharani Membanggakan Civitas MTsN 2 Majene