Upacara Puncak HUT RI ke 78 Kecamatan Pamboang.



Humas _ Karewa Marasa Inmas MTsN 2 Majene. Upacara memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 di Lapangan Banteng Kecamatan Pamboang Kab. Majene berlangsung Hikmat. Kamis 17 Agustus 2023.

Upacara yang dipimpin oleh salah satu personil dari Polsek Pamboang dan bertindak selalu Insfektur Upacara Camat Pamboang, Bapak Albar Mustar Lazim. Hadir juga Unsur tripika para kepala UPTD, Kepala Desa dan Lurah serta segenap Kepala Sekolah dan Madrasah. Se Kecamatan Pamboang.
Memfoloapi Surat Camat Pamboang Kepala Madrasah Bapak Ismail Saleh, S. Pd, M. Pd, menginstruksikan kepada Bapak Wakamad Humas dan Keagamaan Bapak Ahmad Mambani, S. Pd. I, Muhammad Talha, S. Pd dan Ibu Hj. Harmiati, S. Pd. I dan beberapa Siswa mewakili OSIM untuk hadir pada Upacara Hari Kemerdekaan RI ke 78.
Camat Pamboang dalam sambutannya, mengatakan bahwa Hari ini adalah hari yang sangat berarti bagi bangsa Indonesia. Tepat 78 tahun yang lalu, sebuah peristiwa yang sangat amat bersejarah telah terjadi.

Tepatnya pada 17 Agustus 1945, di mana Kemerdekaan Republik Indonesia diproklamirkan. Alhamdulillah, sampai hari ini bangsa Indonesia telah menikmati alam kemerdekaan.
Dalam memperingati HUT ke-78 RI, tak ada salahnya untuk menyimak kembali cita-cita dan makna kemerdekaan Indonesia. Dalam Pembukaan UUD 1945, tujuan negara adalah untuk membentuk pemerintahan yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia.
Tujuan negara yang sangat luhur tersebut telah dipikirkan, digagas serta dituangkan dalam sebuah dokumen negara. Sehingga negara dan kita sebagai warga negara berkewajiban untuk melaksanakan dan mencapai tujuan tersebut.

Kita telah merdeka sejak 1945. Sudah 78 tahun kita terlepas dari belenggu penjajahan. Maka patutlah kita bersyukur kepada Allah SWT, tutupnya. 

Paduan Suara Iringi Upacara HUT RI Ke 78 dimeriahkan oleh gabungan paduan suara dari tingkat SD, SMP, dan Tingkat SMA yang dilatih Oleh Muslim Tahir.

Jayalah Bangsaku jayalah negeriku, Merdeka. 










Demikian laporan Inmas Karena Marasa

By Tasriq. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MTsN 2 Majene Memperingati Hardiknas 2 Mei 2024 dengan Upacara

Sampaikanlah Meskipun Hanya Satu Ayat

Syti Maharani Membanggakan Civitas MTsN 2 Majene