Rapat Rutin Menpoloafi Hasil Rakord dengan Kanwil Kemenag Sulbar.

Humas-Karewa Marasa MTsN 2 Majene. Rapat yang dipimpin oleh Kepala Madrasah Bapak Ismail Saleh, S. Pd. M. Pd dengan Agenda Penentuan Jadwal Waktu Pinger sebagaimana hasil Rakord dengan Kanwil kementerian Agama Sulbar. Jumat, 25/08/23

Rapat yang dihadiri Kepala Tata Usaha, Bapak Subhan, S. Ag., Para Wakamad, Seluruh guru dan staf ikut dalam pertemuan tersebut. Agenda rapat pertama mengenai Penger Pusaka kemudian diputuskan bahwa jam masuk adalah 7.00. Wita dan pulang pukul 14.30 Wita. 

Kesepakatan yang dibangun setelah melalui diskusi yang panjang, menghasilkan keputusan yang berdasarkan hasil rapat dewan guru dengan kepala madrasah. 

Pimpinan Madrasah bapak Ismail Saleh mengatakan bahwa agenda rapat yang pertama mengenai Penger Pusaka merupakan hasil dari Rakord dengan pihak Kanwil kementerian Agama Sulbar beberapa waktu lalu, sehingga sebagai pimpinan madrasah harus menindak lanjuti hasil Rakord itu, apapun keputusan yang kita ambil akan menjadi konsekuensi bagi kita sebagai ASN untuk melaksanakan hasil rapat hari ini.

Sebagai ASN tidak ada alasan bagi kita untuk menolak apa yang menjadi aturan pemerintah, kita tinggal melaksanakan dan ketika dalam realisasinya ada masalah secara individu maka itu akan menjadi konsekuensi kepada kita sendiri. 

Selanjutnya kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Majene menyampaikan, tentang agenda penyesuaian antara jadwal pelajaran manual dengan simpatika, sehingga beliau mengatakan bahwa kalau sudah singkron dengan jadwalnya maka akan diagendakan untuk supervisi.

Selanjutnya agenda berikutnya mengenai korikulum merdeka, terkait dengan mata ajar mulok, yang selama ini belum menjadi mata pelajaran di roster, sehingga kedepannya nanti akan dijadikan mata pelajaran defenitid. Kepala madrasah setelah berkoordinasi dengan waka korikulum bersepakat untuk menjadikan mulok sebagai mata pelajaran wajib. Kemudian beliau menyampaikan untuk memilih BTA (Baca Tulis Alquran dan Seni menjadi pelajaran mulok dan menjadi mapel wajib di jadwal, dan keputusan ini sudah berdasarkan keinginan Kanwil provinsi. 

Terakhir dibahas mengenai persiapan pameran kreatifitas siswa dan pesta rakyat di kecamatan Pamboang. Penanggung jawab pameran bapak mursalim, S. Pd, memberikan komentar bahwa pameran yang dilaksanakan di pamboang adalah kegiatan perdana, sehingga belum ada bayangan seperti apa model dan format yang akan dilakukan, oleh karena itu saya butuh masukan dari teman teman mengenai ini. 

Mengingat bahwa ketika akan dilakukan modelin pada stand, maka kami akan butuh beberapa bahan untuk menjadi alat pelengkap dalam bekerja. Kemudian membacakan kebutuhan bahan dan estimasi anggaran yang dibutuhkan. 

Demikian laporan karena Marasa

By Tasriq

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MTsN 2 Majene Memperingati Hardiknas 2 Mei 2024 dengan Upacara

Sampaikanlah Meskipun Hanya Satu Ayat

Syti Maharani Membanggakan Civitas MTsN 2 Majene