Simulasi Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) MTsN 2 Majene.

Humas _ Karewa Marasa Inmas MTsN 2 Majene.  Menjelang pelaksanaan ANBK (Asessmen Nasional Berbasis Komputer) yang direncanakan akan dilangsungkan pada September Minggu ke tiga mendatang, MTsN 2 Majene lebih dahulu melaksanakan Simulasi ANBK sebagai Upaya Stimulasi Peserta didik untuk memperkenalkan sekaligus Praktek ANBK. Senin, 31/07/23

Simulasi ANBK yang akan berlangsung selama dua hari, Melibatkan 45 Peserta Utama dan 5 peserta sebagai cadangan yang dalam hal ini telah didaftarkan, disamping itu, ada 1 Proktor dan 1 Teknisi, serta 1 pengawas terdaftar dalam pelaksanaan ANBK Tahun ini yakni. Bapak Kurdin Dahri, SH (Proktor), Iraparawita, S.Pd (Teknisi) dan Pengawas (Muhammad Talha, S.Pd).



Simulasi ANBK sebagaimana tahun tahun sebelumnya hanya mengikutkan Kelas VIII (Delapan) untuk Jenjang SMP/MTs tidak seperti UNBK yang dilaksanakan pada Kelas Akhir, kemudian dari jenis soal yang di Ujikan juga berbeda, Yakni Literasi, Numerasi, Sosial Budaya, Survey Lingkungan Belajar. yang sama hanya sama-sama menggunakan Perangkat Komputer. "Jelas Proktor, Bapak Kurdin Dahrir.
Kamad, Memantau Langsung Simulasi ANBK.




Peserta didik kelas delapan yang ikuti simulasi assesment nasional berbasis komputer atau ANBK di ruang life komputer MTsN 2 Majene terpilih secara acak oleh system Kementerian Pendidikan sebanyak empat puluh lima peserta didik dan lima peserta didik cadangan yang didampingi langsung oleh waka kurikulum Bapak Abd. Rahman, S.Pd.I serta panitia pelaksana assesment nasional berbasis komputer yang dipantau langsung oleh kepala madrasah Bapak Ismail Saleh, S.Pd., M.Pd.


Ditemui di Ruangan Kerja, Kepala Madrasah Apresiasi terhadap pelaksanaan simulasi ANBK Kelas VIII, Saya sangat Apresiasi terhadap kegiatan ini, meskipun ini adalah kegiatan Rutin setiap Tahun dan merupakan kegiatan Nasional, Sebagai pimpinan saya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Para Penyelenggara Internal Madrasah, ada Bapak Kurdin, Bu Ira dan Bapak Talha, mereka adalah  mediator dalam pelaksanaan ANBK ini, dan saya ucapkan Terima Kasih.


Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa Penyelenggara ANBK sejak kemarin mereka sudah stay di ruangan aula dalam rangka mempersiapkan segala hal, mulai dari Komputer dan penyediaan jaringan WIFI, dan Alhamdulillah hari ini semuanya lancar terkendali. 

Dengan adanya simulasi Assesmen Nasional Berbasis Komputer, Peserta didik sudah bisa mengoperasikan komputer dan mendapatkan bayangan tentang soal soal, gambar dll ketika ANBK sudah berlangsung nantinya. Tutupnya.

Demikian laporan Karewa Marasa

By Tasriq

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MTsN 2 Majene Memperingati Hardiknas 2 Mei 2024 dengan Upacara

Sampaikanlah Meskipun Hanya Satu Ayat

Syti Maharani Membanggakan Civitas MTsN 2 Majene