Rapat Perdana Pasca Libur Semester Tahun Pelajaran 2023/2024



Humas - Karewa Marasa Inmas MTsN 2 Majene. Rapat Perdana yang diinisiasi oleh Kepala Madrasah Bapak Ismail S. Pd., M. Pd di gedung Aula Olangmesa MTsN 2 Majene. Senin, 01/07/23.
Rapat yang dihadiri Kepala Madrasah, Para Wakamd, Para wali Kelas, dan Pembina serta semua guru dengan agenda :
  1. Proses Persiapan Pembagian Tugas. 
  2. Persiapan Masa Taaruf Siswa (Matsama) 
  3. Penggunaan Pasilitas berdasarkan proforsinya
  4. Persiapan superfisi kelas oleh kepala Madrasah dan 
  5. LKH (Lembar Kerja Harian) Guru dan Staf
  6. Penger Print dan penggunaan Pusaka dalam hal kehadiran dll yang dianggap penting
  7. Kunjungan Ke MAN 1 Majene dalam rangka study tiru Korikulum Merdeka
Dengan tegas, kepala Madrasah menyampaikan " bahwa semua agenda yang dibicarakan pada hari ini harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, sebab keberhasilan suatu armada pendidikan dalam rangka mengangkat Marwah Madrasah dan pendidikan karakter baik kecerdasan intelektual, emosional dan spritual, harus didukung dengan konsep dan komitmen kita untuk melaksanakan semua yang menjadi tugas kita sebagai tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di madrasah" ungkapnya.

Kemudian lebih lanjut kepala madrasah mengatakan, dan memerintahkan kepada wakamad Korikulum untuk segera menyusun SK Pembagian Tugas agar sebelum Proses Belajar Mengajar dimulai, semua personil madrasah sudah jelas dan mengetahui apa langkah dan tugas yang diberikan dan tentunya akan memudahkan para pendidik dan tenaga kependidikan untuk membuat dan mengelola konsep untuk diaktualkan dalam kegiatan pembelajaran dan kesekertariatan di madrasah. 


Agenda yang mendesak untuk minggu ini, sebagaimana yang disampaikan oleh kepala madrasah, adalah Pembuatan Jadwal Mengajar Darurat, mengingat Madrasah sedang dalam kegiatan Proyek pembangunan Gedung RKB. Kemudian persiapan Ke MAN dalam rangka Study tiru Korikulum Merdeka dan Persiapan Porseni Tingkat Kecamatan. Kemudian beliau juga menyampaikan bahwa hari ini Madrasah Kedatangan Amunisi baru yakni guru Seni Tamatan Institut Seni Indonesia Jokjakarta. 


Dengan Potensi yang kita miliki dalam rangka marawah madrasah saya optimis TP 2023/2024 akan berjalan dengan baik meskipun pembelajaran nantinya selama kurang lebih 6 bulan kedepan akan menggunakan jadwal pembelajaran darurat. Tutupnya. 

Kemudian beberapa guru dan pegawai meresfon dan apresiasi apa yang disampaikan oleh kepala madrasah, dan sepakat untuk membangun komitmen dalam rangka suksesnya madrasah selama 1 tahun kedepan Insya Allah. 

Demikian laporan Karena Maseasah. 

By Tasriq. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MTsN 2 Majene Memperingati Hardiknas 2 Mei 2024 dengan Upacara

Sampaikanlah Meskipun Hanya Satu Ayat

Syti Maharani Membanggakan Civitas MTsN 2 Majene