Pembukaan MATSAMA MTsN 2 Majene Tahun Pelajaran 2023/2024.



Humas - Karewa Marasa Inmas MTsN 2 Majene. Pembukaan secara resmi Masa Taaruf Siswa Madrasah MTsN 2 Majene oleh Kepala Madrasah di Gedung Aulaa MTsN 2 Majene, Kamis 20 Juli 2023.

Pembukaan yang dihadiri oleh Kepala Madrasah Bapak Ismail Saleh, S. Pd., M. Pd, Kepala Tata Usaha, Bapak Subhan Subaer, S. Ag, Para Wakamad, Guru dan staf serta seluruh pengurus OSIM yang diketuai oleh Sopyan Hanna dan Peserta Matsama Tahun Pelajaran 2023/2024. Pada pembukaan Matsama didahului dengan laporan ketua Panitia Ibu Padiah S. Pd mengatakan bahwa, Matsama yang disingkat dari kalimat Masa Taaruf Siswa Madrasah adalah program Rutin setiap penerimaan siswa baru, bahwa kemudian pelaksanaan Matsama ini bukan baru pertama wajah baru ini nampak dihadapan kita, karena sebelum pembukaan pada hari ini, Siswa baru ini sudah pernah duduk diruangan ini pada acara pra Matsama. Ungkapnya.

Lebih lanjut ketua Panitia melaporkan, bahwa jumlah peserta tahun ini adalah 103 siswa baru yang terdiri dari, 55 Laki - Laki dan 48.Perempuan, kemudian acara sejak pra dan hari ini sumber anggarannya adalah, bersumber dari Dipa MTsN 2 Majene. Kemudian setelah laporan singkat itu disampaikan, kemudian Panitia menutupnya dengan terlebih dahulu meminta dengan hormat kepada Kepala Madrasah untuk membuka secara resmi Masa Taaruf Siswa Madrasah, Tahun Pelajaran 2023/1024.

Kemudian, Kepala Madrasah dalam sambutannya mengatakan dengan didahului dengan ucapan selamat datang dan bergabung di MTsN 2 Majene, bahwa kemudian ananda menjadikan MTsN 2 Majene sebagai pilihan untuk melanjutkan pendidikannya, Insya Allah anda dan orang tua ananda tidak salah pilih, sebab Madrasah yang kalian jadikan sebagai pilihan untuk mendapatkan Ilmu Agama dan Eksat serta Pengetahuan kewarganegaraan dan umum Insya Allah Amanah. Tuturnya.


Lebih lanjut beliau menyampaikan, bahwa Madrasah di Majene itu hanya ada 2 Negeri yaitu, MTsN 2 Majene dan MTsN 1 Majene, sehingga pembinaan karakter ananda semua selama di madrasah akan menjamin kemandirian dan capaian prestasi ananda, karena sejalan dengan slogan Madrasah yakni Mandiri dan Berprestasi. Intinya mari kita belajar dengan tekun dan bersiaiplin dengan baik, kalau ada kebiasaan ananda di SD silahkan ditinggalkan, jadilah siswa yang baru tidak terbarukan karena dengan kalian menjadi siswa yang baru maka seluruh kebiasan yang tidak baik harus tinggal di luar, dan yang boleh masuk di Gerbang Madrasah adalah hal hal yang baik dan pembina Madrasah akan memberikan pembinaan yang baik sebagai upaya melanjutkan kebiasaan yang baik selama ananda di SD. 

Selanjutnya kepala Madrasah membuka secara resmi acara masa taaruf siswa masrasah (Matsama) Tahun Pelajaran 2023/2024 dengan disambut tepukan meriah dari seluruh yang hadir. 

Demikian laporan Karewa Marasa. 

By Tasriq. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MTsN 2 Majene Memperingati Hardiknas 2 Mei 2024 dengan Upacara

Sampaikanlah Meskipun Hanya Satu Ayat

Syti Maharani Membanggakan Civitas MTsN 2 Majene