MTsN 2 Majene Tempat Pelaksanaan KSM Tahun 2023

Pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten Majene berpusat di MTsN 2 Majene, jl. poros Majene Mamuju KM 10 Desa Bonde Utara, Minggu, 9/7/23/.

Pelaksanaan KSM dihadiri, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kab. Majene, Bapak Mustafa Tangngali, S. Ag. M. Ag, Kasi Mapenda, Sipaami, S. Pd. I., M. Pd.I. Pokjawas, Bapak Muhammad Darwis, S. Ag., M. Pd, dan beberapa staf pendamping. 

Pasca pembukaan KSM beberapa waktu lalu di Plataran MAN 1 Majene, sejak itu MTsN 2 Majene di daulah menjadi pelaksana KSM tingkat MTs/SMP di Kabupaten Majene. Suatu tanggung jawab besar bagi madrasah diberikan amanah untuk menjadi pelaksana KSM untuk pertama kalinya, mengingat pelaksanaan Kompetisi sekaliiber KSM tingkat Kabupaten butuh kesiapan dan pasilitas yang memadai, agar berjalan sebagaimana harapan bersama. Kemudian SDM pengelola juga harus memiliki kompetensi IT diatas rata - rata. 

Sebuah tanggung jawab besar dalam rangka mensukseskan pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten Majene, meskipun demikian, Kepala Madrasah Bapak Ismail, S. Pd, M. Pd, tetap optimis, mengingat pasilitas Jaringan WIFI Madrasah, Komputer dan Ruangan Aula serta SDM yang dimiliki memberikan harapan yang baik untuk suksesnya pelaksanaan KSM di Madrasah yang dipimpinnya. Kalaupun ada kekurangan dalam pelaksanaan KSM, itu wajar dan manusiawi, apalagi ini kali pertama di pusatkan di MTsN 2 Majene. Ungkapnya. 

Persiapan beberapa hari lalu sudah kami lalui, bahkan kami melibatkan juga anggota OSIM dalam rangka membantu penyusunan kursi dan pemasangan alat komputer, dan kalau saya lihat teman teman yang terlibat cukup membuat saya percaya diri untuk bisa menyelesaikan dan sukseskan KSM tahun ini. 

Namun kalau ada dalam hal pelayanan kami tidak memuaskan peserta dan para pembina,selama pelaksanaan KSM baik tingkat MTs/SMP dan Tingkat MI/SD nanti pada hari berikutnya, kami atas nama civitas Madrasah mengucapkan permohonan maaf yang sebesar besarnya, tapi asalkan semua tahu bahwa, apa yang kami persembahkan adalah yang terbaik yang pernah kami miliki. Tutupnya.

KSM (Kompetisi Sains Madrasah), yang diikuti oleh peserta dari berbagai madrasah dan SMP serta SD/MI di Kabupaten majene, berlangsung  2 hari, dimulai pada pukul 08.00 WITA 

dengan mata pelajaran matematika, kemudian IPA dan terakhir IPS. 

Demikian laporan Karena Marasa MTsN 2 Majene. 

By Tasriq. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MTsN 2 Majene Memperingati Hardiknas 2 Mei 2024 dengan Upacara

Sampaikanlah Meskipun Hanya Satu Ayat

Syti Maharani Membanggakan Civitas MTsN 2 Majene