Belajar Sambil Berwirausaha

Ada yang berbeda pada tatanan kepengurusan bidang OSIM MTsN 2 Majene tahun ini. Pada bidang Kewirausahaan Anggota OSIM menggoreskan corak baru dalam kepengurusan OSIM yakni, menghadirkan Kantin OSIM. Kehadiran kantin OSIM merupakan konsep belajar sambil verwirausaha. Suatu hal yang positif apalagi OSIM di masrasah mengedepankan kemandirian dalam pengelolaan lembaganya. kamis 06/06/23.

Berbicara mengenai bidang Wirausaha, akan langsung mengingatkan kita pada suatu usaha dan kali ini OSIM memprogram usaha dalam rangka mendukung kegiatan kewirausahaan yaitu Kantin OSIM. Ya, kantin yang dikelola langsung oleh para anggota OSIM bidang Wirausaha ini acapkali dikenal dengan sebutan Kantin OSIM. Kantin OSIM yang baru didirikan dan digagas kepengurusan baru, tahun pelajaran 2023/2024 adalah contoh positif, bagaimana sebuah lembaga untuk bisa mandiri dalam mengelola managemennya agar bisa memiliki usaha dalam rangka menghidupkan lembaga dan anggotanya.

Mengenai modal awal, menurut Sopyan Hanna atau akrab disapa ''pian'' mengungkapkan bahwasanya modal didapatkan dari patungan seluruh anggota OSIM senilai kurang lebih Rp. 200.000,- Sopyan yang menjabat sebagai ketua OSIM juga berkata bahwa, Insya Allah kedepannya, usaha dalam rangka implementasi kemandirian ekonomi di tubuh lembaga yang dipimpinnya akan menjadi contoh dan motivasi bagi seluruh anggota dan tentunya semua siswa madrasah, bahwa kemandirian ekonomi adalah dasar pengetahuan yang berorientasi jangka panjang agar nantinya jadi modal pngetahuan ketika berbaur dengan masyarakat nantinya. Tutupnya. 

Demikian laporan Inmas. 

By Tasriq. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MTsN 2 Majene Memperingati Hardiknas 2 Mei 2024 dengan Upacara

Sampaikanlah Meskipun Hanya Satu Ayat

Syti Maharani Membanggakan Civitas MTsN 2 Majene