SOSIALISASI PIP TAHAP KE 2 MTSN 2 MAJENE

Karewa Marasa (KaMAr) INMAS MTSN2.







Humas - Karewa Marasa Inmas MTsN2Majene. Sosialisasi Dana Bantuan Sosial yang biasa dikenal dengan nama Program Indonesia Pintar (PIP) Tahap ke 2 Peserta didik MTsN 2 Majene, Jumat, 12/5/23.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Madrasah dihadiri oleh Bapak Kepala Madrasah, Ismail Saleh, S.Pd., M.Pd, hadir juga bapak Kepala Urusan Tata Usaha Bapak Subhan, S.Ag, Wakamad Kesiswaan, Bapak Syukriadi, S.Pd, Guru BK Nasrah Ayu Wandira, S.Pd dan beberapa Wali Kelas VII yakni, Kafrawi, S.Pd, Muhammad Tasriq., T., S.Pd dan Alwiah Basri, S.Pd.

Sosialisasi PIP yang dilaksanakan oleh pengelola PIP dalam hal ini Bapak Proktor Kurdin Dahrir, SH dalam penjelasannya kepada Management Karewa Marasa Inmas MTSN 2 Majene mengatakan bahwa, Sosialisasi hari ini dengan menghadirkan Orang Tua Peserta Didik adalah jawaban atas kegelisahan Pihak Ortu yang sampai pada penyaluran dana bantuan sosial tahap 1, anak mereka tidak terakomodir sebagai penerima, dan hari ini disampaikan bahwa PIP di Madrasah bukan hanya tahap 1 bahkan sampai pada tahap ke 3 Insya Allah, Ungkapnya



Kemudian Kepala Madrasah Bapak Ismail Saleh, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan, bahwa dari sekian banyak siswa yang ada di Madrasah ini, 73  nama - nama yang terdaftar dalam data base sebagai penerima bantuan sosial adalah, yang orang tuanya hari ini diundang rapat, tentu kita sebagai penanggung jawab di madrasah sangat menginginkan semua peserta didik terakomodir sebagai penerima bantuan sosial, tapi semua ini tidak terlepas dari berbagai hal yang menjadi syarat penerima PIP yang layak. tuturnya

Selanjutnya beliau mengatakan, bahwa kita semua yang hadir beruntung karena dengan adanya bantuan ini, kita diringankan beban ekonomi oleh pemerintah pusat, sehingga saya sebagai lider atau pimpinan di madrasah ini berharap agar dana bantuan nantinya ketika di salurkan, marilah kita pergunakan dengan sebaik - baiknya untuk kepentingan pendidikan anak bapak ibu semua.



Selanjutnya, beliau menambahkan bahwa, marilah kita berkomitmen bersama, dan bekerja bersama - sama dalam hal pembinaan anak anak kita, karena tanpa bantuan bapak ibu hadirin, maka armada ini yang berharap melahirkan dan menelorkan peserta didik yang berkualitas, berakhlak, cerdas dan religius hanya akan tergambar secara abstrak di Visi dan Misi Madrasah. Tutupnya.

Semua yang hadir dalam hal ini orang tua siswa kelas VII membawa berkas persyaratan PIP dan diserahkan langsung kepada para Wali Kelas untuk di verifikasi agar semua penyaluran bantuan PIP sampai pada hari yang menentukan tidak ada kendala sampai rupiah itu berpindah dari Bank Mandiri ke Tangan Peserta Didik sebagai Penerima Bantuan.


Demikian Laporan Karewa Marasa Inmas MTsN 2 Majene


kontributor Informasi

Muhammad Tasriq. T., S.Pd



Komentar

Postingan populer dari blog ini

MTsN 2 Majene Memperingati Hardiknas 2 Mei 2024 dengan Upacara

Sampaikanlah Meskipun Hanya Satu Ayat

Syti Maharani Membanggakan Civitas MTsN 2 Majene