Kunjungan Kerja (Toleransi Indonesia) Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulbar

Humas_Karewa Marasa Inmas MTsN 2 Majene. Kunjungan Kerja Toleransi Indonesia Kanwil Kementerian Agama Provinsi. Sulawesi Barat diterima di ruang kerja Kepala Madrasah, Bapak Ismail Saleh, S. Pd., M. Pd, Senin, 24/05/23.

Tim dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi. Sulbar berbincang dengan Kepala Madrasah terkait identifikasi Pegawai dan Guru yang sudah mengikuti Pelatihan Moderasi Beragama. Ada 5 orang dari Madrasah yang sudah mengikuti pelatihan yang dimaksud yakni: Kepala Madrasah, Bapak Ismail Saleh S. pd., M. Pd, Muhammad Asrul, S.Pd, Muhammad Ardan, SE, Arsan Marzuki, A. Ma. dan Kurdin, SH. 

bahwa penerapan dan pembinaan moderasi beragama merupakan program nasional yang diberikan kepercayaan kepada kemenag RI menjadi pilot project dalam rangka pembinaan dan menciptakan generasi moderat di sulbar.

Kepala Madrasah menyampaikan bahwa, secara kebetulan bahwa minggu ini, Program Kesiswaan yang akan dilaksanakan adalah LDKM (Latihan Dasar Kepemimpinan Madrasah), salah satu penguatan dipengkaderan ini adalah, MODERASI BERAGAMA bagi siswa, semua ini dilakukan agar pengetahuan moderasi beragama bukan hanya ditingkat guru dan pegawai kemenag, tapi kami berupaya agar moderasi beragama mulai disentuh dan diperkenalkan sejak dini. Ungkapnya. 

Kemudian beliau Tim Indonesia Toleransi Kanwil Kemenag Sulbar, menyampaikan bahwa sampai sekarang rata rata Madrasah di sulbar masih belum menemukan suatu hal yang paling menonjol yang bisa dijadikan sebagai ciri agar armada jelas berorientasi kemana. Kemudian Kepala Madrasah jujur bahwa MTsN 2 Majene masih tahap penemuan jati diri, tapi insya Allah tidak akan lama lagi Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Majene akan menemukan hal yang tidak biasa dan akan menjadi ciri pembeda dengan Madrasah lainnya di sulbar. Tuturnya serius. 


Lanjut beliau juga menyinggung, bahwa setelah stady tiru yang dilaksanakan beberapa tahun yang lalu di bali, merupakan dasar bagi kami sebagai pimpinan untuk tetap berbenah dan membangun sinergitas antar seluruh stakeholder yang ada. Karena penemuan jati diri sebagai sebuah entitas tidak akan maksimal ketika tidak melibatkan semua pihak. Tutupnya. 

Kunjungan kerja tim Toleransi Indonesia Kanwil Kemenag Sulbar di Madrasah memberikan motivasi bagi MTsN 2 Majene untuk lebih memacuh diri dalam rangka mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara. 


Demikian Laporan Karewa Marasa Inmas MTsN2Majene. 

By Tasriq



Komentar

Postingan populer dari blog ini

MTsN 2 Majene Memperingati Hardiknas 2 Mei 2024 dengan Upacara

Sampaikanlah Meskipun Hanya Satu Ayat

Syti Maharani Membanggakan Civitas MTsN 2 Majene