Bukti Nyata Peraih Adiwiyata Tingkat Provinsi Sulbar


Humas_Karewa Marasa Inmas MTsN 2 Majene. Kerja Kerja Kerja, begitulah ungkapan yang selalu didengunkan oleh pemerintahan Joko Widodo dan hari ini direalisasikan oleh Guru dan staf MTsN 2 Majene bersama sama memasang Batako di Samping Asrama/Aula Olangmesa. Sabtu, 27/05/2023.

Selain penerapan prinsip efesiensi, juga merupakan doktrin langsung kepada siswa siswi Madrasah, bahwa segalanya akan ringan dan efisien ketika komitmen kerjasama dibangun dan dijadikan dasar dalam memakmurkan Madrasah.

Pemasangan Batako secara bersama sama yang komandoi oleh Wakamad Sapras, Ibu Harmiati, S. Pd. I, mengatakan bahwa, kerja sama atau yang biasa disebut gotong royong, adalah budaya leluhur yang sudah ada berabad - abad lamanya,  kebiasaan ini ibarat mutiara hitam yang sudah ada dan perlu di lestarikan, bukan hanya di Madrasah atau institusi pemerintah, tapi juga di lingkungan keluarga dan lebih besar lagi dimasyarakat. 



Kesadaran gotong royong ini perlu dikampanyekan karena sepertinya sudah meredup khusnya pada generasi sekarang ini, budaya materialisme dijaman modern dan era globalisasi sepertinya mengikis budaya gotong royong, ungkapnya. 

Sementara lahmuddin, A. Ma. Pd., S. Pd. I yang akrab dipanggil Anne adalah inisiator dan teknisi dalam pemasangan batako ini, Kenapa kita harus mencari Tukang Baru di luar, sementara saya ini adalah Tukang Senior, beliau juga mengatakan bahwa, sebelum saya diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) saya sampai ke kota daeng bahkan kalimantan menjadi Punggawa Tukang Batu atau Tukang Kayu, jadi tentu kalian akan salah ketika meragukan kemampuan saya. Ungkapnya



Sekarang tenaga saya sudah terbatas, tapi pikiran saya tetap berkembang dan mungkin inilah yang disebut Tukang update karena ilmu tukang selalu saya update secara autodidak. tutupnya.

Beberapa guru dan staf yang membantu pemasangan Batako sampai berita ini di turunkan, yaitu. 



  1. Harmiati, S. Pd. I Wakamad Sapras. (guru Aqidah Akhlak) 
  2. Wakamad Kesiswaan, Bapak Syukriadi, S. Pd. I (guru Matematika) 
  3. Kafrawi, S. Pd. Ketua IPM (Guru Mapel Matematika) 
  4. Nuramri, S. Pd. (Guru TIK) 
  5. Muhammad Talha, S. Pd. (Guru Bahasa Indonesia) 
  6. Lahmuddin, A. Ma., S. Pd. I Kepala Perpus (guru Quran Hadits) 
  7. Padiah, S. Pd (Bahasa Indonesia) 
  8. Sahal, S. Pd. I (Aqidah Akhlak) 
  9. Ardan Staf Administrasi
  10. Jazri Security dll


Suatu perpaduan yang bersinergi antara semua yang terlibat dalam gotong royong ini, sehingga ini perlu di pablis agar semua paham, bahwa menghidupkan budaya gotong royong akan mengantar bangsa ini menjadi bangsa yang makmur dan sejati, kesejatian ini akan menjadi ciri kebangsaan yang perlu dipertahankan khusuanya di MTsN 2 Majene. 

Demikian laporan Karewa Marasa INMAS MTsN 2 Majene

Kontributor
Tasriq


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MTsN 2 Majene Memperingati Hardiknas 2 Mei 2024 dengan Upacara

Sampaikanlah Meskipun Hanya Satu Ayat

Syti Maharani Membanggakan Civitas MTsN 2 Majene