Ahmad Mambani, S. Pd I. Optimis dapat tuntaskan PPG Mapel Fiqhi Angk. I. (satu) UIN MAKASSAR


Humas_ Karewa Marasa. Inmas MTsN 2 Majene. PPG yang dilaksanakan oleh bagian Direktur Pendidikan Madrasah Kementerian Agama RI menunjuk Penyelenggara PPG secara online yakni UIN (Universitas Islam Negeri Makassar). PPG angkatan 1 (satu) dijadwalkan berlangsung selama kurang lebih 5 bulan pelaksanaan. Senin 22/05/2023.

Sampai berita ini diturunkan, Peserta PPG, sebut saja namanya Ahmad Mambani, S. Pd. i mengaku bersemangat untuk mengikuti setiap detik jadwal yang sudah ditentukan otorias kampus, meskipun dalam keadaan sibuk dengan tugas utama sebagai Tendik, beliau tidak pernah menampakkan wajah lesu apalagi cemberut mengingat dua tugas yang sangat penting harus diselesaikan dalam waktu yang bersamaan.



Dengan berbekal optimisme dan kepercayaan diri, segala tugas yang diberikan oleh para assesor PPG, dapat diselesaikan dengan baik, meskipun belum paripurna. Sudah sekitar satu minggu pelaksanaan PPG berlangsung, Mambani tetap mengikuti PPG dengan serius, hanya senyum yang nampak dari rona wajahnya ketika beliau disapa oleh teman teman guru yang melintas disekitarnya. Begitulah suasana PPG Online yang diciptakan sosok Mambani ketika berinteraksi dengan sekitarnya, namun pikiran dan jiwanya fokus mendengar materi dari para assesor. 

PPG yang diperkirakan akan berakhir sekitar bulan September, memang kelihatan cukup lama, tapi bagi pak Mambani itu biasa saja, bahkan beliau melempar candanya dengan bahasa khasnya (kacil taitingo) artinya Bapak Mambani betul betul Optimis, karena dengan optimis dan kepercayaan diri yang tinggi, akan meng sugestif mental dan pisik beliau, sehingga kurung waktu sekitar 5 bulan Insya Allah dapat diselesaikan dengan baik dan membuahkan hasil yang baik pula. 



Beliau berpesan kepada angkatan berikutnya, bahwa PPG dengan mata Pelajaran Fiqhi, bahwa meskipun mata pelajaran ini setiap hari menjadi ilmu yang diajarkan kepada peserta didik, namun masih banyak hal yang menjadi kurang ketika saya masuk dalam kelas PPG UIN Angkatan 1 (satu) tahun ini. 

Sehingga sangat bermanfaat ungkap beliau dengan kehadirannya dalam kelas online ini, teringat ketika berada di bangku kuliah Situbondo Jatim waktu itu, masa masa ketika dalam keadaan lugu menerima ilmu agama dalam nuansa pesantren kurasakan hingga saat ini, dan sekarang kembali teringat hanya dalam suasana yang berbeda, apalagi penempaan PPG oleh Assesor kemudian ditemani oleh Guru - guru cerdas yang saling melengkapi menambah suasana harmoni yang cukup menyenangkan, dan berharap kebersamaan ini berlanjut selamanya tanpa terikat oleh kelas dalam PPG, tutupnya. 

Demikian Laporan Karewa Marasa InmasMTsN2Majene

By. Tasriq


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MTsN 2 Majene Memperingati Hardiknas 2 Mei 2024 dengan Upacara

Sampaikanlah Meskipun Hanya Satu Ayat

Syti Maharani Membanggakan Civitas MTsN 2 Majene