Zikir dan Doa Bersama menjelang Assesmen Madrasah




Hums-Inmas MTsN 2 Majene. Assesmen Madrasah sebentar lagi akan dilaksanakan di seluruh indonesia, artinya sebentar lagi siswa siswi MTsN 2 Majene kelas IX akan segera berpamitan untuk melanjutkan pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Memfoloapi hal tersebut Humas dan keagamaan Madrasah melaksanakan Zikir dan doa bersama dalam rangka menyambut persiapan Assesmen Madrasah atau UMBK setelah lebaran nanti. 

Kepala Madrasah bapak Ismail Saleh, S.Pd., M.Pd di sela - sela zikir akbar dalam sambutannya mengatakan, bahwa dibulan ramadhan ini, merupakan momen yang paling tepat untuk bermunajab kepada Allah swt, apalagi, pintu pengampunan dan doa - doa kita bagi yang sungguh mengharapkan terkabulnya doa, insya Allah, akan diijabah olehNya, terkhusus doa agar kita dalam menjalankan assesmen madrasah setelah lebaran berjalan dengan baik dan mendapatkan nilai yang maksimal. Kemudian menambahkan lagi, selama bulan ramadhan madrasah kita disibukkan dengan, pesantren madrasah, kemudian program Cesiram dan Syafari dakwah kemesjid mesjid, ini suatu hal yang positif yang pasti saya dukung. Harapan saya tahun tahun mendatang akan kita tingkatkan eksistensi kita untuk memberikan kontribusi besar kepada masyarakat sekitar, agar lahir legitimasi kuat terhadap eksistensi kita sebagai mesin intelektual religius di majene.

Kemudian panitia atau lebih ke inisiator acara doa dan zikir bersama, mengagendakan acara pemberian bingkisan bagi peserta syafari dakwa dan amplop secara pribadi kepada mereka yang telah membumikan pesan dakwa selama bulan ramadhan. 

Terlihat bapak kepala madrasah sangat senang dan antusias menyaksikan anak siswa dan para pembina bahu membahu mengangkat derajat madrasah demi sebuah misi intelektual agamais.

Setelah itu, madrasah melanjutkan dengan pemutaran video youtube untuk menyaksikan secara bersama sama program syiar ramadhan yang sudah terapload setiap hari di bulan ramadhan, kemudian inisiator juga memutar video clip nurhalisah dan sity maharani yang menyampaikan pesan dakwa melalui seni yang berjudul Bulan Magfira, ciptaan Muhammad Tasriq T.

Demikian laporan Inmas MTsN 2 Majene

kontributor

Tasriq.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MTsN 2 Majene Memperingati Hardiknas 2 Mei 2024 dengan Upacara

Sampaikanlah Meskipun Hanya Satu Ayat

Syti Maharani Membanggakan Civitas MTsN 2 Majene