Simulasi UMBK MTsN 2 Majene

Simulasi UMBK MTsN 2 Majene.



HUMAS - (Inmas MTSN2MJN). UMBK adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama melalui Direktur Pendidikan Madrasah Kemenag RI, kegiatan UMBK dilaksanakan setiap akhir semester dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. 

Berbagai  persiapan menghadapi Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK), salah satunya adalah dengan melaksanakan simulasi UMBK, Sabtu (8/04/2023).

Simulasi UMBK dipantau langsung oleh Kepala Madrasah, Bapak Ismail Saleh, S.Pd., M.Pd. dalam penuturannya bahwa, Meskipun bukan kali pertama mengikuti UMBK, MTsN 2 Majene tetap mempersiapkan berbagai hal, baik Panitia, Sarana dan prasarana, tekhnisi, kemudian memastikan ketersediaan jaringan WIfi dan tentunya para siswanya untuk tetap siap menghadapi ujian pada Mei mendatang. Ungkapnya sambil tersenyum optimis.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa, beberapa hal yang yang dilaporkan panitia sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada kamad bahwa, Panitia simulasi tetap mempersiapkan segala sesuatunya demi kelancaran UMBK pada waktu yang ditentukan. 

Beberapa persiapan yang akan dilakukan berdasarkan informasi dari panitia yaitu, 1). Mempersiapkan akomodasi, Gedung, peralatan elektronik/komputer dalam mendukung kelancaran UMBK . 2). Mepasilitasi jaringan Wifi untuk kepentngan  akses internet. 3). Sosialisasi kepada siswa - siswi madrasah dalam rangka mengikuti simulasi  UMBK. 4) Dan 5). Pelaksanaan Simulasi UMBK hari ini. Tutupnya.

Simulasi UMBK diikuti sebanyak siswa kelas IX, kemudian masing masing ruangan terjadwal dalam bentuk sesi. Ada dua sesi berdasarkan jadwal panitia  pelaksana. Masing-masing ruang ujian memiliki kapasitas 30 peserta ujian dengan didampingi oleh satu orang proktor, teknisi dan pengawas ruang.

Ditemui disela - sela  pelaksanaan simulasi, Kurdin, SH, sebagai Proktor mengatakan bahwa simulasi hari ini berjalan dengan lancar meskipun ada sedikit kendala teknis, namun segera bisa diatasi," ungkapnya disertai senyum sapa yang khas.

Ia menambahkan bahwa simulasi ini dilakukan untuk melihat kesiapan server serta kelengkapan data peserta ujian per sesi. semua anak-anak mengikuti simulasi dengan tenang. "Semoga pada saat UMBK tidak ada kendala," harap proktor.

Demikian Laporan Imas MTSN2MJN

KONTRIBUTOR

BY TASRIQ

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MTsN 2 Majene Memperingati Hardiknas 2 Mei 2024 dengan Upacara

Sampaikanlah Meskipun Hanya Satu Ayat

Syti Maharani Membanggakan Civitas MTsN 2 Majene